23/09/2020 2:48 am
3 Alasan Real Madrid Layak Kedepankan Erling Haaland ketimbang Harry Kane

3 Alasan Real Madrid Layak Kedepankan Erling Haaland ketimbang Harry Kane

3 Alasan Real Madrid Layak Kedepankan Erling Haaland ketimbang Harry Kane

3 Alasan Real Madrid Layak Kedepankan Erling Haaland ketimbang Harry Kane

Pondok4d 7Meter. – Real Madrid membutuhkan amunisi anyar pada musim mendatang. Raksasa Spanyol tersebut ingin meningkatkan produktivitas.

Musim ini Real Madrid hanya mengandalkan Karim Benzema sebagai juru gedor. Sementara penampilan Luka Jovic masih sangat mengecewakan.

Menurut laporan, Zinedine Zidane berencana menjual sejumlah pemain di musim panas ini untuk memangkas skuadnya. Sang pelatih akan menggunakan uang penjualan tersebut untuk mendanai beberapa transfer besar.

Dua striker hebat yang sedang dikaitkan dengan kepindahannya menuju Santiago Bernabeu pada musim panas adalah Harry Kane dan Erling Haaland. Kedua pemain itu akan menjadi tambahan yang sangat bagus Los Blancos.

Namun, ada baiknya jika Real Madrid mendatangkan Haaland ketimbang Kane pada musim panas. Berikut ini beberapa alasannya seperti dilansir Mykhel.

Usia Lebih Muda

Kane sekarang baru berusia 26 tahun dan itu merupakan usia yang sempurna untuk pindah ke klub seperti Real Madrid. Namun, Haaland hampir tujuh tahun lebih muda dari kapten Inggris tersebut.

Kane tidak diragukan lagi adalah salah satu striker terbaik di dunia. Akan tetapi Haaland, yang baru berusia 19 tahun, telah menunjukkan kepada dunia betapa istimewanya dia.

Striker Norwegia itu telah mencetak 40 gol pada musim ini sambil membuat sembilan assist. Dia juga mengemas 12 gol dalam 11 pertandingan sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari. Itu menunjukkan bahwa dia sudah siap untuk bermain di level tertinggi.

Dengan Benzema masih bisa bermain beberapa tahun lagi, Haaland akan menjadi pelapis yang sangat bagus bagi pemain Prancis itu. Haaland bisa menggantikan pemain Prancis beberapa tahun lagi.

Transfer Lebih Murah

Harry Kane baru-baru ini menyatakan bahwa dia mungkin akan meninggalkan Tottenham untuk mencari trofi. Namun, satu hal yang disayangkan adalah sang pemain tidak memiliki klausul pelepasan di kontraknya.

Spurs dikenal keras kepala di bursa transfer. Daniel Levy diyakini akan meminta setidaknya 200 juta euro untuk servis Kane.

Di sisi lain, Haaland memiliki klausul pelepasan yang cuma sebesar 60 juta euro dalam kontraknya di Borussia Dortmund. Itu harga yang sangat murah untuk pemain dengan kualitas yang ditunjukkan Haaland.

Jika Real Madrid merekrut Haaland dengan biaya 60 juta euro, mereka bisa dengan mudah membiayai transfer target jangka panjang mereka Kylian Mbappe. Pemain Prancis itu diperkirakan akan memakan biaya lebih dari 200 juta euro.

Kebugaran Lebih Baik

Harry Kane memiliki kebugaran yang sangat bagus hingga musim Premier League 2018-19. Pemain Inggris itu terlihat seperti mesin dalam hal kebugaran.

Namun sejak musim lalu, pemain Inggris itu harus menghadapi serangkaian cedera. Kane bahkan mendapat cedera parah pada laga Tahun Baru yang mengakhiri musimnya lebih cepat.

Kapten Inggris itu juga dijadwalkan akan melewatkan Euro 2020 yang akan diselenggarakan pada musim panas. Namun, turnamen tersebut akhirnya ditunda hingga 2021 karena wabah virus corona.

Mempertimbangkan riwayat cedera Kane dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid harus beralih ke Haaland tujuh tahun lebih muda dan lebih segar.