10/07/2020 4:11 pm
5 Artis yang Terlibat Kasus Pembunuhan, Ada Bintang Sinetron Bebas Tahun Ini

5 Artis yang Terlibat Kasus Pembunuhan, Ada Bintang Sinetron Bebas Tahun Ini

5 Artis yang Terlibat Kasus Pembunuhan, Ada Bintang Sinetron Bebas Tahun Ini

5 Artis yang Terlibat Kasus Pembunuhan, Ada Bintang Sinetron Bebas Tahun Ini

Pondok4d 7Meter.Artis terbelit kasus narkoba sudah sering kita dengar, namun terlibat kasus pembunuhan jarang terdengar. Namun, bukan berarti tidak ada, berikut ini beberapa artis dalam dan luar negeri yang tersangkut kasus pembunuhan:

1. Lidya Pratiwi

Lidya divonis penjara 14 tahun dalam kasus pembunuhan model Naek Gonggom Hutagalung (33 tahun). Hotman Paris Hutapea sempat menjadi pengacara Lidya sebelum akhirnya mundur. Lidya dipenjara pada 2006 sehingga akan bebas tahun ini dari Rumah Tahanan Perempuan Klas IIA, jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada 2006 sehingga tahun ini akan bebas.

Jika kamu tak kenal Lidya, ia adalah artis sinetron pada tahun 2000-an. Ia misalnya menjadi Sania, Adik Jinny di Untung Ada Jinny. Pada 2006, saat berumur 19 tahun ia ditangkap polisi dalam kasus pembunuhan berencana yang diotaki pamannya, Tony Jusuf dan ibunya, Vince Jusuf.

Mereka menjebak Naek ke sebuah resort di kawasan Ancol serta mengambil ATM dan harta miliknya. Motif pembunuhan adalah merampas harta untuk membayar utang besar yang dimiliki Tony dan Vince.

Saat itu direncanakan seolah perampokan, namun Naek curiga Lidya terlibat. Takut korban melaporkan Lidya sehingga merusak kariernya dan rencana mereka terbongkar, Naek pun dibunuh.

2. Mollie Fitzgerald

Mollie, 38 tahun, yang menjadi figuran di film Captain America: The First Avenger ditangkap polisi dalam kasus pembunuhan ibunya, Patricia Fitzgerald. Kepada polisi, Mollie mengatakan ia bukan membunuh tapi hanya membela diri dalam kematian Patricia pada 20 Desember 2019.

Mollie mengatakan, ia diserang ibunya dengan pisau, lalu balik merebut dan menusuk Patricia. Namun autopsi tak menemukan bukti bahwa ada perebutan pisau seperti diceritakan tersebut.  Kabar terakhir, Mollie didakwa second-degree murder, yang berarti ia dianggap dengan sengaja membunuh namun bukan direncanakan.

3. Salman Khan

 

Aktor ternama India, Salman Khan, divonis lima tahun penjara pada 2015 karena menabrak seorang pria yang tengah tidur di trotoar di Mumbai serta melukai beberapa orang lainnya. Salman mengemudi dalam kondisi mabuk ketika kecelakaan itu terjadi pada 2002.

Salman membantah menyetir mobil SUV tersebut. Bahkan sopirnya Ashok Singh mengaku ia yang menyetir. Soal Salman yang setelah mobil kecelakaan keluar dari pintu sopir, Singh mengatakan itu terjadi karena pintu belakang macet setelah menabrak.

Yang menambah heboh, pengacara Salman mengatakan korban meninggal karena alat pengangkat mobil. Jadi saat mobil diangkat, pengait lepas, lalu menimpa korban hingga meninggal. Jaksa menilai sopir Singh dan pengacara Salman memberi kesaksian palsu.

4. Sid Vicious

wikipedia

Bassist band Sex Pistols ini mengakui telah menikam kekasihnya Nancy Spungen pada 1978. Awalnya ia bilang menemukan Nancy sudah tewas ketika bangun, namun akhirnya ia mengakui.

Namun Vicious tak pernah disidang untuk kasus pembunuhan ini. Ia tewas karena overdosis narkoba sebelum kasusnya masuk pengadilan.

5. C-Murder

Rapper bernama asli Corey Miller ini sempat terkenal pada pertengahan 1990-an. Pada 2002 ia ditangkap dalam kasus pembunuhan Steve Thomas, 16 tahun. C-Murder diduga memukuli dan menembak Thomas.

C-Murder divonis hukuman penjara seumur hidup. Miller membantah telah membunuh dan pada 2018 dua saksi kunci mencabut pengakuan mereka karena merasa ditekan oleh penegak hukum. Miller berkali-kali meminta pengadilan ulang.