5 Hal Baik Ini Akan Terjadi Jika Anda Minum Jus Seledri Tiap Hari

5 Hal Baik Ini Akan Terjadi Jika Anda Minum Jus Seledri Tiap Hari

5 Hal Baik Ini Akan Terjadi Jika Anda Minum Jus Seledri Tiap Hari

5 Hal Baik Ini Akan Terjadi Jika Anda Minum Jus Seledri Tiap Hari

Daun seledri merupakan jenis sayuran yang biasa digunakan sebagai pelengkap makanan. Tumbuhan berwarna hijau ini ternyata sangat kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Ternyata, seledri bukan hanya digunakan sebagai bahan pelengkap saja. Melainkan ada manfaat luar biasa yang akan Anda rasakan jika dikonsumsi secara rutin.

Mulai baik bagi kesehatan mata bahkan sampai risiko kanker. Oleh karenanya, Anda dianjurkan untuk meracik sayuran ini sebagai minuman.

Berikut 5 manfaat daun seledri jika Anda konsumsi setiap hari.

1. Mencegah Masalah Penglihatan

Manfaat dari Seledri untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu

Seledri sangat tinggi vitamin A dan kandungan ini memainkan peran penting dalam penglihatan.

Ini melindungi permukaan mata dari bakteri dan virus. Vitamin A juga membantu mencegah perkembangan masalah penglihatan yang berkaitan dengan usia seperti katarak.

2. Kurangi Risiko Kanker

Manfaat Daun Seledri (Sumber: iStock)

Seledri mengandung luteolin dan peneliti menemukan bahwa elemen ini melemahkan sel kanker dan membuatnya lebih rentan terhadap pengobatan. Seledri telah digunakan dalam pengobatan China sebagai agen anti-kanker sejak lama.

3. Menetralkan Asam pada Makanan

Manfaat Daun Seledri (Sumber: iStock)

Seledri kaya akan unsur-unsur yang baik bagi tubuh. Seperti zat besi, magnesium, dan natrium yang membuat jus seledri memiliki sifat alkali yang kuat.

Dengan kata lain, itu dapat menetralkan makanan asam sehingga membantu kita menjaga keseimbangan pH yang sehat dalam tubuh.

Mengonsumsi terlalu banyak makanan asam dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kerusakan tulang, batu ginjal, dan masalah hati dan jantung.

Dan karena banyak makanan yang kita makan setiap hari bersifat asam, menambahkan jus seledri ke dalam rutinitas harian Anda dapat menghentikan beberapa masalah tersebut yang kian menumpuk.

4. Mengatur Keseimbangan Cairan

Daun seledri

Seledri sangat tinggi kalium dan mineral. Sehingga jus ini memainkan peran penting dalam banyak proses dalam tubuh kita.

Para ilmuwan percaya bahwa kalium adalah mineral terpenting ketiga bagi tubuh ini agar berfungsi dengan baik.

Seledri mengandung banyak air. Oleh karenanya, cadangan air dalam tubuh bisa dipasok dari sayuran ini.

5. Mencegah Diabetes Tipe 2

Manfaat Daun Seledri

Diabetes tipe 2 menjadi masalah kesehatan serius bagi manusia di dunia modern. Diperkirakan pada tahun 2030, lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia akan menderita penyakit ini.

Seledri adalah salah satu cara alami untuk mencegahnya terjadi. Sayuran ini mengandung banyak vitamin K dan sebuah penelitian telah membuktikan bahwa vitamin K meningkatkan sensitivitas kita terhadap insulin.