24/10/2019 6:12 am
5 Tips Kulit Tak Berminyak Saat Difoto

5 Tips Kulit Tak Berminyak Saat Difoto

5 Tips Kulit Tak Berminyak Saat Difoto

5 Tips Kulit Tak Berminyak Saat Difoto

7Meter – Saat berfoto atau difoto, tentu kita ingin terlihat sebagus mungkin, terutama bagian wajah dan sekitarnya. Yang paling utama, kulit wajah kita tak kelihatan berminyak.

Namun, sebagian wanita sering mengeluh kulit wajah mereka mengilap dan lengket karena berminyak. Kulit yang terlihat berminyak memang sangat mengganggu penampilan, apalagi jika akan difoto.

Meski begitu, ada sejumlah cara untuk mengatasi kulit berminyak saat difoto. Dilansir dari Times of India, berikut ada lima cara agar kulit tak tampak berminyak saat akan difoto.

Sabun Wajah yang Tepat

Jika kulit terlalu berminyak, pakailah sabun wajah ringan. Ada berbagai pilihan merek sabun wajah, yang terpentin adalah pilih yang bisa mengendalikan produksi minyak.

Face Toner

Setelah mencuci wajah, gunakan face toner. Hal ini akan membantu menyeimbangkan pH kulit dan membersihkan sisa kotoran maupun make up.

Masker Lumpur

Perawatan wajah dengan masker lumpur memamg cukup memakan waktu. Tentunya tak perlu dilakukan sesering mungkin. Pakailah masker lumpur minimal seminggu atau dua minggu sekali.

Masker wajah lumpur dan multani mitti dapat mengontrol kelebihan minyak pada kulit wajah sekaligus mengurangi komedo serta kotoran.

Mengganti Pelembap

Cara lain untuk mengatasi kulit berminyak adalah mengganti pelembap. Tentunya hal ini dilakukan setelah pelembap yang biasa Anda pakai tak kunjung mengatasi masalah kulit Anda.

Ganti pelembap berbahan krim dengan yang berformula gel. Selain ringan di wajah, pelembap berformula gel bisa menyerap keringat dengan mudah sehingga kulit tetap terhidrasi.

Pakai Blotting Paper

Setelah berbagai usaha dicoba tapi kulit Anda tetap sangat berkeringat, siapkan blotting paper atau kertas minyak. Saat berkeringat terutama di siang hari, pakailah kertas tipis ini untuk menyerap kelebihan keringat dan minyak di wajah. Tekan perlahan kertas ini di area wajah yang terlihat berminyak.