05/12/2020 3:49 pm
Akhirnya Shin Tae-yong Mendarat di Indonesia

Akhirnya Shin Tae-yong Mendarat di Indonesia

Akhirnya Shin Tae-yong Mendarat di Indonesia

Akhirnya Shin Tae-yong Mendarat di Indonesia

 

Pondok4d 7Meter.Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya sampai di Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam hari WIB. Shin kembali ke Jakarta untuk melatih Timnas Senior dan Timnas U-19 setelah berada di Korea Selatan sejak April 2020.

Dalam keterangan PSSI di situs resminya, Shin beserta rombongan tim pelatih asal Korea Selatan mendarat di Bandara Soekarno Hatta pukul 20.20 WIB. Mereka berangkat dari Seoul pukul 15.20 waktu setempat.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut hangat kedatangan Shin. Ia langsung menghubungi pelatih berusia 50 tahun itu untuk mengucapkan selamat datang ke Indonesia.

“Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi timnas Indonesia lewat sentuhannya,” ujar Iriawan, Rabu (22/7/2020) malam hari WIB.

“Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia (Senior dan U-19) pada Sabtu (25/7) mendatang,” lanjut dia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengungkap kondisi kesehatan Shin dan jejeran tim pelatih asal Korea Selatan. Menurut Iriawan, mereka berada dalam kondisi sehat dan akan langsung bertemu skuat Garuda dan Garuda Muda pada Kamis (23/7).

“PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk akan menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah TC di Jakarta ini,” kata Iriawan.

Shin sendiri telah memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 untuk mengikuti TC dua timnas di Jakarta. TC ini dimulai pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2020 dan direncanakan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Iriawan memastikan agar para pemain dan ofisial melakukan protokol kesehatan yang ketat. Protokol kesehatan yang ketat itu sendiri telah dilakukan Timnas U-16 yang saat ini melakoni TC di Bekasi.

Di sisi lain, Shin sempat pulang ke negaranya pada awal April 2020 dan dirumorkan tak akan kembali melatih Timnas U-19. Di waktu yang bersamaan terjadi cekcok antara PSSI dan Shin lantaran perbedaan pandangan visi misi.

Masalah itu sudah selesai dan Shin menyatakan siap melatih Timnas Indonesia. Namun demikian, Shin dan PSSI kembali bertentangan.

Shin menginginkan agar pemain Timnas bisa melakukan pemusatan di Korea Selatan. Ini karena Shin merasa kondisi pandemi COVID-19 di negaranya lebih terkontrol.

Tetapi, PSSI menginginkan Shin ke Indonesia dan tetap melatih di Jakarta. PSSI bahkan menggaransi bahwa latihan akan menggunakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Sekarang Shin telah kembali di Indonesia dan akan langsung mendampingi anak asuhnya berlatih dalam pemusatan yang berlangsung sampai 8 Agustus 2020.