Bedanya Cewek Vs Cowok Waktu Belanja Online

Bedanya Cewek Vs Cowok Waktu Belanja Online

Bedanya Cewek Vs Cowok Waktu Belanja Online

Bedanya Cewek Vs Cowok Waktu Belanja Online

Belanja online saat ini memiliki sangat banyak peminat karena jauh lebih praktis dibanding belanja konvensional. Kamu enggak perlu repot-repot ke pusat perbelanjaan dan menghabiskan banyak waktu.

Kamu cukup membuka aplikasi, pilih barang yang diinginkan lalu bayar. Simpel kan? Namun bicara belanja online, tentu selalu identik dengan image cewek yang suka belanja. Tapi enggak melulu cewek sih, para cowok ternyata juga suka belanja online.

Meski sama-sama doyan belanja online, dua gender ini tentu saja punya cara atau gaya belanja online yang berbeda. Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar bilang bilang, bedanya kalau cowok sudah tahu apa yang mau mereka beli. Nah, kalau cewek sebaliknya, mereka biasanya masih bingung memilih apa yang mau dibeli.

“Laki-laki tuh sudah tahu apa yang mau mereka beli, dan langsung to the point. Begitu masuk (aplikasi), langsung beli,” kata dia saat bincang Shopee BRO CODE Vol. II di Hard Rock Cafe SCBD Jakarta Selatan, Kamis, 1 Agustus 2019.

Bedanya lagi, cewek itu sering tergoda dengan diskon atau flash sale saat belanja online, sehingga target barang yang mau dibeli pun bisa berubah karena faktor tersebut. Sementara cowok, memilih mencari barang yang memiliki keunikan tersendiri.

“Wanita terpengaruh sama flash sale kalau laki-laki enggak. Kalau laki-laki lebih suka produk-produk yang unik. Laki-laki kalau sudah suka satu tempat, dia akan repeater,” ujar Rezki.

Soal membeli barang belanjaan secara online, cowok cenderung memilih katagori otomotif, komputer dan aksesorinya,sport dan yang terkait hobi mereka. Untuk otomotif, barang-barang yang sering dibeli melalui situs belanja online adalah onderdil kendaraan.

“Komputer ini juga tinggi karena dipengaruhi dengan perkembangan e-Sport belakangan ini. Sport dan hobi mewakili sebagian besar laki-laki di Indonesia, mereka suka bola dan hobi-hobi yang lain-lain,” tuturnya.

Untuk kategori fesyen, cowok juga cukup menggemari dan masuk dalam Top 5. Tapi, menurut Rezki, produk fesyen bagi cowok saat belanja online bukan prioritas utama. Hal ini berbeda dengan cewek yang lebih doyan belanja barang fesyen.