05/12/2020 9:54 pm
Calon Pembeli Istana Cinere Ternyata Penipu, Begini Cerita Ashanty

Calon Pembeli Istana Cinere Ternyata Penipu, Begini Cerita Ashanty

Calon Pembeli Istana Cinere Ternyata Penipu, Begini Cerita Ashanty

Calon Pembeli Istana Cinere Ternyata Penipu, Begini Cerita Ashanty

Pondok4d 7Meter. – Kejadian kurang menyenangkan tengah menimpa Ashanty dan keluarga. Berniat menjual rumah mewahnya yang terletak di Cinere, istri Anang Hermansyah itu mengaku nyaris kena tipu.

Menurut penuturan Ashanty, rumah tersebut sudah hampir dibeli oleh pasangan suami istri asal Jember. Mereka bahkan bersedia membayar Rp35 miliar secara tunai dan tanpa ditawar. Namun belakangan ini Ashanty akhirnya mengetahui bahwa calon pembeli rumahnya adalah seorang penipu.

Unggahan Ashanty

Setelah menerima banyak DM yang mengatakan bahwa calon pembeli rumahnya adalah seorang penipu, Ashanty pun sempat kaget. Terlebih, calon pembeli tersebut sudah bersedia membeli istana Cinere tanpa menawar bahkan akan membayar secara cash.

“Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modusnya macam-macam banget. Aku kebetulan kemarin 6 bulan jual rumah tapi santai tiba-tiba ada suami istri datang mau bayar rumah kita tanpa nawar bahkan semua pajaknya dia yang bayar. Ngakunya orang Jember keturunan Malaysia,” tulis Ashanty, seperti dilansir dari Instagramnya.

Kecurigaan Anang

Tak seperti Ashanty yang menyambut baik tawaran tersebut, Anang sudah merasa curiga dengan pasangan suami istri yang berniat membeli rumahnya. Apalagi mereka sudah meminta surat tanah sebelum membayar DP rumah.

Hampir saja Ashanty terkecoh. Ia mengaku terbuai karena melihat pemberitaan soal ‘Sultan Jember’ itu di beberapa media yang menyumbang sampai Rp200 miliar melalui PMI Jember.

“Mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih. Bahkan kita udah buat perjanjian depan notaris, udah yakin banget sampai aku udah cari rumah lain. Bahkan udah DP tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak dan repot kalau dadakan,” lanjut Ashanty.

Anang Tak Mau Serahkan Surat Tanah Sebelum DP

Untung saja, Anang tak mau menyerahkan surat tanah tersebut ke calon pembeli. Ia malah terus memaksa pasangan suami istri itu untuk membayar uang muka terlebih dahulu.

“Untung mas Anang kayak nahan-nahan secara dia emang rada nggak ikhlas rumah dijual. Jadi dia lebih nahan sampai mereka keluarin DP,” ungkap Ashanty.

Banyak yang Mengingatkan Ashanty

Keberuntungan tampaknya berada di pihak Ashanty. Selain karena firasat suaminya, tak lama setelah itu beberapa DM masuk ke Instagram-nya.

Isi DM tersebut ternyata mengingatkan Ashanty soal sosok calon pembeli rumahnya. Tak seperti yang diberitakan oleh media, pasangan suami istri itu ternyata sudah banyak menipu orang.

“Sampai akhirnya banyak banget yang DM aku, WA kita dan share link tentang mereka. Bahkan ada teman public figure yang udah kena juga. Korbannya bukan hanya orang ada uang, orang nggak ada pun katanya pada kena. Aku beneran shock banget sih,” pungkasnya.