26/02/2020 2:24 am
Cerita Astrid Kuya Kala Menjadi Mualaf, Mukena Sempat Dibuang Orang Tua

Cerita Astrid Kuya Kala Menjadi Mualaf, Mukena Sempat Dibuang Orang Tua

Cerita Astrid Kuya Kala Menjadi Mualaf, Mukena Sempat Dibuang Orang Tua

Cerita Astrid Kuya Kala Menjadi Mualaf, Mukena Sempat Dibuang Orang Tua

Pondok4d 7Meter. –  Istri Uya Kuya, Astrid Khairunisha, mengisahkan perjalanan hidupnya yang jarang diketahui publik. Kisah itu diceritakan saat pasangan nyentrik ini diundang sebagai bintang tamu program Teawith ANW di akun Youtube, Atiek Nur Wahyuni.

Wanita bernama asli Astrid Margaretha ini menceritakan, perjalanan cintanya sebelum menikah dengan Surya Utama, nama asli Uya Kuya kepada Atiek juga yang seorang CEO Transmedia.

Uya bercerita, awalnya mengenal Astrid saat menjadi pembawa acara di suatu pagelaran. Sepulang acara tersebut, Uya hendak dipukuli segerombolan orang.

Beruntung, yang melindungi Uya kala itu adalah tunangan Astrid dan rekan-rekannya. “Sesudah itu nggak bertemu lagi,” kata Uya.

Empat tahun berselang, Astrid dan Uya dipertemukan kembali. Di warung makan nasi goreng, Uya membuat Astrid terkejut setelah dia menyamar menjadi seorang penyanyi dan membawakan lagu khusus untuk wanita yang kini jadi istrinya itu.

“Aku nggak kenal, aku lupa. Adikku terus bilang itu lho kak penyanyi Tofu, yang bawain acara ngerjain orang” kata Astrid.

Berpindah Agama

Dari pertemuan kembali itu, Astrid dan Uya semakin erat. Sampai suatu saat, Astrid memperkenalkan Uya ke keluarganya.

“Jadi keluargaku itu kan semuanya non-muslim. Kebetulan mama papa itu pendeta,” kata dia.

Astrid sudah mengetahui risiko cintanya dengan Uya. Ketika menikah nanti dia akan berpindah agama.

Mengenal Islam Sejak Lama

Meski demikian, Astrid telah mengenal Islam sejak lama. “Tapi dari awal, aku sudah meyakini islam itu dari tingkat dua (kuliah) sebelum ketemu dia (Uya) jauh,” ucap dia.

Saat mengenal Islam inilah dia sempat mendapat pertentangan. Dia bercerita, mukenanya sempat dibuang oleh sang mama.

Tapi, Astrid terus sholat dan berdoa. Sampai suat saat, mamanya mulai membukakan pintu izin untuk menikah dengan Uya Kuya dan berpindah agama.

Pasangan bergaya fashion mahal ini pun akhirnya menikah pada 17 Mei 2003. Meski pada awal pernikahan sikap sang ibu agak berjarak, kini, Astrid dan Uya serta keluarga besar sudah kompak dan erat.