24/10/2019 7:31 am
Danone Nations Cup: Perwakilan KBRI Sambut 2 Tim Indonesia

Danone Nations Cup: Perwakilan KBRI Sambut 2 Tim Indonesia

Danone Nations Cup: Perwakilan KBRI Sambut 2 Tim Indonesia

Danone Nations Cup: Perwakilan KBRI Sambut 2 Tim Indonesia

Top7Meter – Perwakilan Indonesia untuk Final Dunia Danone Nations Cup di Barcelona yang terdiri dari ASIOP APACINTI dan FOSSBI Rajawali Muda disambut secara hangat oleh perwakilan Kedutaan Besar Indonesia untuk Spanyol di Bandara Barcelona, Selasa (8/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, Ekalyptha Setyo Cahyono, Sekretaris Kedua Fungsi Penerangan, Sosial & Budaya Kedutaan Besar Indonesia untuk Spanyol mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi adik-adik dari kedua tim yang mewakili Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup 2019 ini. Kami berharap adik-adik bisa bertanding secara maksimal dan meraih hasil yang terbaik”.

Tercatat ada 24 anak yang diberangkatkan Danone-AQUA ke Barcelona. FOSSBI Rajawali Muda membawa 12 anak dan begitu pula ASIOP.

Final Dunia Danone Nations Cup adalah tantangan besar bagi kedua tim, dan Danone-AQUA telah mendedikasikan sejumlah sumber daya khusus untuk memastikan kesiapan mereka. Salah satunya dengan menggandeng Alfredo Vera, pelatih liga sepak bola profesional berkebangsaan Argentina, untuk menjadi Pelatih Kepala untuk kedua tim.

Dalam lima tahun terakhir, Vera memiliki rekam jejak melatih klub sepak bola terbaik tanah air, seperti Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura.

Tentang Danone Nations Cup

AQUA Danone Nations Cup adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup internasional, yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

DanoneAQUA secara konsisten menyelenggarakan Danone Nations Cup selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepak bola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, hingga Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.