04/04/2020 5:42 am
DBL All-Star Indonesia Berlatih di Mamba Academy Milik Kobe Bryant

DBL All-Star Indonesia Berlatih di Mamba Academy Milik Kobe Bryant

DBL All-Star Indonesia Berlatih di Mamba Academy Milik Kobe Bryant

DBL All-Star Indonesia Berlatih di Mamba Academy Milik Kobe Bryant

Pondok4d 7Meter. –  Momen bersejarah didapatkan oleh para peserta di DBL Indonesia All-Star 2019. Pebasket-pebasket muda yang terpilih dari berbagai daerah di Tanah Air itu kini tengah berlatih di Mamba Sport Academy milik Kobe Bryant di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada hari kedua mereka di sana, Kamis (20/2/2020), para pemain berkesempatan dilatih langsung oleh Director of Basketball Mamba Academy, George Quintero. Latihan sendiri dimulai sejak pukul 10:30 pagi waktu setempat.

Quintero juga dibantu oleh beberapa pelatih Mamba Sport dan empat pelatih DBL All-Star Indonesia. Suasana latihan berdurasi total 7 jam itu dibalut dengan penuh kedisiplinan dan diselipkan suasana santai oleh Quintero.

Quintero juga kerap mengajak para pemain dan pelatih berdiskusi tentang hal-hal yang akan dilatih. ‘Mamba Mentality’ yang merupakan warisan dari mendiang Kobe Bryant sebisa mungkin disalurkan kepada para pemain DBL Indonesia All-Star.

‘Mamba Mentality’ yang diperkenalkan oleh Bryant adalah sebuah representasi dari semangat untuk mengejar potensi terbaik melalui kerja keras, keputusan cerdas, dan tidak pernah mencari-cari alasan.

Di akhir latihan, Quintero menyebut skuat DBL Indonesia All-Star 2019 punya potensi cukup baik. Tapi, ada beberapa hal yang mesti diasah kembali terutama menyoal fundamental bermain bola basket.

“Mereka harus serius dan disiplin dengan detail-detail soal fundamental basket. Kalau itu dilakukan terus saya yakin mereka punya potensi yang luar biasa ke depannya,” ujar Quintero.

Mamba Sports Academy sendiri merupakan pusat pelatihan olahraga yang dirancang oleh Kobe Bryant pada 2018. Di tempat ini, pengelola menciptakan lingkungan olahraga yang multi platform dan merancang program pelatihan untuk mengembangkan seorang atlet hingga potensi puncaknya.

DBL Indonesia sendiri sudah tiga tahun terakhir ini membawa para pebasket muda yang tergabung di DBL All-Star ke fasilitas berlatih Mamba Sports Academy.