Di Medsos Terlihat Cantik, Warganet Marah Setelah Tahu Aslinya

Di Medsos Terlihat Cantik, Warganet Marah Setelah Tahu Aslinya

Di Medsos Terlihat Cantik, Warganet Marah Setelah Tahu Aslinya

Di Medsos Terlihat Cantik, Warganet Marah Setelah Tahu Aslinya

Aplikasi media sosial umumnya memiliki filter yang bisa menyamarkan wajah asli pengguna sehingga tampak lebih menarik di depan kamera. Bahkan ada pula filter tertentu yang memberikan efek jauh lebih cantik dan terlihat muda.

Selebgram di Douyu, China juga memanfaatkan filter tersebut untuk tampil di media sosial. Strategi ini dilakukan untuk meraih banyak follower. Di media sosial, ia tampak seperti wanita muda yang hidupnya penuh dengan keglamoran dan memiliki lebih dari 100 ribu pengikut di Tik Tok.

Namun suatu hari dewi fortuna sedang tak berpihak pada perempuan yang dikenal dengan sebutan Your Highness Qiao Biluo ini. Seperti dilansir dari Mirror, Kamis, 1 Agustus 2019, gara-gara kesalahan teknis kedok Biluo pun terbongkar.

Ceritanya, saat itu Biluo sedang melakukan siaran langsung. Kemudian secara tak sengaja, wajah aslinya tampak di depan kamera, dan penggemar pun segera tahu bahwa ia adalah wanita paruh baya.

Pernah suatu ketika, penggemar mendesak agar Biluo menunjukkan wajahnya selama siaran langsung, namun ia menolak, tapi kemudian memberi syarat. “Saya bisa menunjukan wajah saya asal kalian memberi saya hadiah US$11.950 (Rp168 juta),” katanya.

Penggemarnya kemudian patungan untuk dapat melihat wajah sang bintang dan dilaporkan terkumpul £4.780 atau hampir mencapai Rp82 juta. Akibat insiden ini, pengikutnya secara massal keluar dari live streaming dan berhenti menjadi follower-nya. Biluo juga dikabarkan menonaktifkan akun.

Kabar ini tentu menjadi perdebatan tentang dampak penggunaan filter pada media sosial. Ada beberapa yang memihak vlogger itu, dan mengklaim bahwa pengguna harusnya tahu bahwa dia menggunakan filter. Sementara klaim lain menyebut bahwa dia melakukan strategi penipuan. (ren)