05/12/2020 3:39 pm
Ditemukan Tinggal Kerangka, Rokani Sempat Pamit Ingin Tinggalkan Bali

Ditemukan Tinggal Kerangka, Rokani Sempat Pamit Ingin Tinggalkan Bali

Ditemukan Tinggal Kerangka, Rokani Sempat Pamit Ingin Tinggalkan Bali

Ditemukan Tinggal Kerangka, Rokani Sempat Pamit Ingin Tinggalkan Bali

Pondok4d 7Meter Polres Badung menyelidiki penemuan kerangka tubuh Rokani (44) yang ditemukan tanpa tengkorak di Desa Sibung Gede, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Polisi mendapat keterangan, Rokani sempat pamit ingin tinggalkan Bali.

Hal itu diceritakan kerabat Rokani, Dyan Eko Saputra. Menurutnya, Rokani sempat menghubungi keluarga dan memberitahu akan pulang dari Bali menuju kampung halamannya di Tulungagung, Jawa Timur. Bahkan Rokani mengatakan tiket pulang dari Bali ke Tulungagung telah dipesankan oleh bosnya.

“Korban meninggalkan rumah pada tanggal 27 April 2020 sekitar pukul 12.00 WITA, berencana pulang kampung dan bosnya yang akan membelikan tiket,” ujar Eko dikutip dari laman Polres Badung, Senin (20/7/2020).

Namun korban tidak jadi pulang kampung. Sore harinya, tiket korban untuk pulang kampung dibatalkan tanpa alasan jelas.

Kemudian sekitar jam 7 malam, korban pamit keluar mengaku hendak mengambil baju yang berada di laundry. Eko mengatakan sempat menelepon korban dan bertanya posisi korban sedang berada di mana. Saat itu korban mengaku berada di kediaman temannya, namun tidak memberi tahu di mana.

Eko lalu menelepon kedua kalinya, dan dijawab korban sedang berada di proyek. Namun korban juga tidak memberi tahu lokasi proyek yang dimaksud.

Menurut Eko, setelah itu korban benar-benar tidak bisa ditelepon lagi. Korban juga tidak kembali hingga dia memutuskan untuk melapor ke polisi.

“Kejadian hilangnya sudah saya laporkan ke Polsek Ubud tanggal 9 Juni 2020,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kerangka Rokani ditemukan di Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Minggu (19/7/2020). Kerangka korban ditemukan tanpa tengkorak kepala di pinggir sungai.

Rokani diketahui merantau ke Bali untuk bekerja di proyek pembangunan yang berada di kawasan Ubud.

Polisi belum bisa menyimpulkan terkait kematian korban. Polisi menduga, penemuan kerangka manusia ini berkaitan dengan penemuan tengkorak manusia di sekitar lokasi pada 4 Juli 2020 lalu.

“Untuk pastinya kita harus menunggu penyelidikan forensik,” ujar Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa.