18/10/2019 3:39 am
Hasil Liga Italia: Babak Pertama Inter vs Juventus 1-1

Hasil Liga Italia: Babak Pertama Inter vs Juventus 1-1

Hasil Liga Italia: Babak Pertama Inter vs Juventus 1-1

Hasil Liga Italia: Babak Pertama Inter vs Juventus 1-1

Liga7m.net – Derby De Italia dihelat di Stadion Guiseppe Meazza di Kota Milan, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Inter menjamu rival terberatnya dengan semangat tinggi, bermodal 100 persen kemenangan di ajang Liga Italia Serie A 2019/2020. Si Ular Besar (julukan Inter Milan) memimpin klasemen dengan nilai sempurna 18 poin dari enam kali pertandingan.

Sementara Juventus tak kalah mentereng, anak asuh M Sarri belum terkalahkan sejauh ini. Mereka hanya terpaut dua angka dari Inter yang ada di puncak klasemen.

Pertandingan kali ini menjadi pembuktian siapa yang terbaik di Serie A kali ini. Sementara bagi sisi lapangan, ini juga menjadi pembuktian bagi pelatih khususnya Antonio Conte sang legenda Juventus yang sempat dicap ‘pengkhianat’ oleh sebagian fans Juventus. Ini mengingat sang allenatore asal Italia itu adalah legenda hidup Si Nyonya Tua (julukan Juventus).

Jalannya pertandingan

Babak pertama dimulai Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang. Laga baru berjalan 4 menit, anak asuh M Sarri langsung unggul.

Sepakan keras kaki kiri Dybala di menit keempat membawa Bianconerri (julukan Juventus) unggul 1-0. Bermula dari umpan jauh ke pertahanan Inter, berhadapan dengan Skriniar, Dybala melepas tembakan keras ke sisi kiri gawang Handanovic dan gol!.

Ronaldo, hanya berselang sekitar tiga menit usai gol Dybala, striker Portugal itu ikut menebar ancaman, tembakannya mengenai bagian atas mistar gawang Inter dan skor tak berubah.

Tersengat dengan gol cepat Juventus, anak asuh Conte langsung berinisiatif mengejar ketertinggalan. Lukaku dkk langsung mengurung gawang Juventus.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke-18. Berawal dari umpang silang ke jantung pertahanan Juventus, bola coba ditahan oleh De Ligt, namun justru mengenai tangannya dan wasit langsung menunjuk titik putih, penalti untuk Inter.

Martinez maju sebagai algojo, bola ditendang menghujam datar di sisi kanan gawang Juventus tanpa bisa ditepis kiper dan gol! kedudukan sama kuat 1-1.

Martinez! menit 27 sepakan keras Si Banteng (julukan Martinez) usai mendapat umpan terobosan Lukaku berhasil ditepis Sczesny.

Petaka bagi Inter, gelandang andalan mereka Stefano Sensi harus ditarik keluar dan digantikan oleh Matias Vecino di menit ke-34 usai mengalami cidera di bagian kaki.

Memasuki 15 menit terakhir Juventus mengambil alih, sepakan keras Ronaldo di menit 40 berhasil ditepis Handanovic.

Ronaldo! tembakan kerasnya berbuah gol usai menerima umpan sodoran Dybala hanya berselang dua menit dari percobaan pertamanya. Sayang, nama terakhir terjebak offside sebelum melepas umpan. Skor 1-1 tak berubah hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Diego Godin, Stevan De Vrij, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Nicola Barella, M Brozovic, Stefano Sensi (Matias Vecino, ’34), Kwado Asamoah, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte

Juventus (4-3-2-1): W Szczesny, Alex Sandro, M De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, S Khedira, M Pjanic, Blaise Matuidi, Fernando Bernardeschi, Paolo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: M Sarri