Hubungan Jarak Jauh dalam Kehidupan

Hubungan Jarak Jauh dalam Kehidupan

Hubungan Jarak Jauh dalam Kehidupan

Hubungan Jarak Jauh dalam Kehidupan

Kebanyakan orang selalu mengalami ketakutan saat pasangannya berada jauh dari pandangan atau jangkauan. Bahkan ada beberapa orang yang menganggap hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship itu menyedihkan karena pacaran rasa jomblo. Padahal kalau kita lihat zaman orang tua kita dulu, mereka saling berkirim surat karena berpacaran jarak jauh. Saat ini, kita dipermudah oleh teknologi yang membuat pacaran jarak jauh tidak terasa menyedihkan lagi. Memang, apa saja ya manfaat dari hubungan jarak jauh?

1. Lebih Mandiri

Terkadang, memiliki pacar sama artinya dengan menggantungkan segala keinginan dan tanpa sadar membuat seseorang menjadi manja dan ketergantungan. Kalau LDR, kamu bisa mengukur sejauh mana kemampuan diri sendiri untuk melakukan suatu hal. Selain jadi mandiri, ketika tidak ada pasangan yang selalu ada wujudnya dihadapanmu maalah bisa membentuk pribadi yang lebih tangguh. Ketangguhan ini didapat karena kamu harus memutar otak untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan tanpa merepotkan pasanganmu.

2. Punya banyak waktu untuk ‘me time’

Punya pasangan yang selalu ada memang menyenangkan. Bisa ke tempat yang sedang tren bersama, berbagi kopi dan cerita di tempat yang sama. Tapi, apakah kamu tidak lelah dengan semua itu? Kamu juga perlu me time dengan segelas teh hangat sendirian, merenungkan hal-hal yang ingin dicapai berikutnya atau sekadar mencorat-coret buku menumpahkan perasaan senangmu. Kalau pasanganmu selalu ada 24/7, kapan kamu mengenali dirimu sendiri? Jadi, manfaat LDR selanjutnya adalah kamu punya banyak waktu untuk dirimu sendiri. Kamu bebas merdeka menentukan langkah selanjutnya di kehidupan ini tanpa campur tangan pasanganmu yang kadang memberatkan hati.

3. Mengembangkan hobi secara maksimal

Punya banyak waktu luang saat LDR akhirnya membuat kamu punya hobi baru, misalnya menyanyi atau menulis. Sambil menunggu sang pasangan selesai dengan kegiatannya di sana, kamu bisa mengembangkan hobi baru kamu secara maksimal. Double happy deh. Nggak ada cerita LDR adalah hubungan yang menyedihkan!

4. Lebih menghargai momen bersama

Sudah berminggu-minggu nggak ketemu, membuat kamu merasakan senang saat bertemu kembali dengan si kesayangan. Pokoknya no handphone handphone day saat kalian ketemu. Selain jadi lebih banyak obrolan, kalian berdua jadi lebih memperhatikan detail satu sama lain. Misalnya rambut agak gondrong, perutnya yang agak buncit, wangi parfum baru, wajah yang lebih cantik dan banyak hal seru lainnya. Bener nggak nih?

5. Mencintai tanpa kata

Kalau LDR itu banyak kata di social media, pas ketemu keseringan diam-diam saja. Wajar kok, saking kangennya pas ketemu jadi bingung mau ngomong apa. Pokoknya kangen banget deh. Kalian berdua biasanya saling menatap lalu tertawa kalau ditanya kenapa. LDR mengajarkan kalian berdua untuk lebih peka. Bahkan, kamu jadi terbayang wajahnya ketika saling mengirim emoticon. Kamu ingat wajah senyumnya, ingat wajah ngambeknya. Hal itu tanpa disadari sudah memahami pasangan secara lebih dalam. Pesan singkat seperti ucapan semangat saja sudah bisa menjadi suntikan semangat untuk menjalani hari yang melelahkan. Apalagi video call di malam hari sebelum tidur, baper deh pengen cepet ketemu dalam mimpi.

6. Lebih sabar dan percaya pada pasangan

Kata sabar itu tidak ada batasnya, makanya hubungan kalian berdua perlu diuji lewah hubungan jarak jauh alias Long distance relationship. Ketika jauh, perasaan kangen dan ingin segera bertemu melatih kalian berdua untuk sabar. Apalagi dengan gosip pelakor ketika sedang berjauhan, hubungan kalian bisa renggang seketika. Padahal, jarak yang terbentang adalah cara Tuhan untuk membuat kalian berdua bisa saling percaya dengan diri masing-masing. Jika kepercayaan itu sudah bisa didapatkan, selamat kalian bisa masuk ke jenjang hubungan selanjutnya!

7. Bisa fokus mengejar impian

Saling berjauhan, komunikasi terbatas pada gawai dan akhirnya banyak kegiatan yang kamu ikuti untuk mengisi waktu kosong. LDR mengajarkan untuk tetap membangun komunikasi yang baik dan lancar dengan cerita harian yang terjadi. Termasuk mimpi yang baru kamu temukan di sela aktivitasmu. Pastikan obrolan kalian di saat mood pasangan sedang santai agar tidak terjadi kesalahpahaman. Namanya juga LDR, pokoknya harus cari waktu terbaik untuk membicarakan hal yang cukup serius.

‘.Menjadi pasangan yang memiliki hubungan jarak jauh nggak melulu isinya kangen-kangenan, kok. Kalian bisa melatih diri kalian untuk lebih kuat untuk satu sama lain agar tercipta keharmonisan dan siap melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi.