22/01/2020 6:29 am
Ibundanya Suka Merobek Hasil Lab yang Kurang Bagus

Ibundanya Suka Merobek Hasil Lab yang Kurang Bagus

Ibundanya Suka Merobek Hasil Lab yang Kurang Bagus

Ibundanya Suka Merobek Hasil Lab yang Kurang Bagus

cinta 7meterDi mata Vino G Bastian, sang ibunda yakni Herna Deiby, merupakan sosok yang sangat kuat. Semasa hidup, Herna tak pernah mengeluhkan penyakit komplikasi yang dia derita yaitu diabetes, ginjal, serta paru-paru.

“Selama hidupnya dia enggak pernah mengeluh, atau keluar dari mulutnya bilang ‘Sakit’ gitu, enggak pernah,” ucap pemain film Wiro Sableng itu saat ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Merah di bilangan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Senin (7/1).

Almarhumah sengaja melakukan hal itu karena tidak mau menyusahkan anak-anaknya. Bahkan ketika memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter, Herna Deiby tidak mau anak-anaknya ikut masuk ke ruangan dokter.

Almarhumah sendiri yang berkonsultasi dengan dokter terkait penyakit yang dialaminya tersebut. Bahkan hasil tes kesehatan pun tidak diberitahukan Herna Deiby kepada anak-anaknya.

“Kalau kami antar ke dokter atau periksa, anak-anaknya disuruh tunggu di luar. Biar dia yang ngomong sama dokternya sendiri. Kalau ada hasil lab yang kurang bagus dia simpan dan lucunya dia robek gitu biar enggak ketahuan anak-anaknya,” tutur Vino lebih lanjut.

Senada dengan yang disampaikan Vino G Bastian, Marsha Timothy menyebut ibu mertuanya merupakan sosok perempuan luar biasa. Perempuan yang meninggal di usia 70 tahun itu diakui Marsha Timothy pantang menyusahkan anak-anaknya.

“Dia sosok ibu yang luar biasa ya. Seorang perempuan yang sangat kuat, partner yang tidak pernah mengeluh, tidak pernah mau menyusahkan anak-anaknya. Pokoknya buat dia yang utama adalah kebahagiaan anak-anak,” tutur Marsha Timothy.

Herna Deiby meninggal Selasa (7/1) pagi sekitar pukul 01.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Merah, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Selasa siang.