17/11/2019 2:12 pm
Ini Tanggapan Orang yang Sudah Nonton Terminator: Dark Fate

Ini Tanggapan Orang yang Sudah Nonton Terminator: Dark Fate

Ini Tanggapan Orang yang Sudah Nonton Terminator: Dark Fate

Ini Tanggapan Orang yang Sudah Nonton Terminator: Dark Fate

Pondok4d 7Meter – Film Terminator: Dark Fate akan tayang di bioskop dalam waktu dekat. Sejumlah orang sudah mendapatkan kesempatan istimewa untuk menyaksikan seri keenam Terminator tersebut. Mereka pun memberikan reaksi setelah menyaksikannya dengan sebagian besar menyebut Terminator: Dark Fate merupakan sekuel terbaik dari seri ini setelah Terminator 2: Judgment Day alias T2.

Disutradarai James Cameron, The Terminator (1984) dan sekuelnya, T2 (1991), adalah film penggebrak yang masih menjadi standar film laga hingga saat ini. Sayang, sekuelnya tidak begitu sukses. Terminator: Genisys yang dirilis pada 2015 adalah film yang paling dibenci dari franchise ini. Meski begitu, Terminator: Dark Fate tetap diantisipasi kehadirannya. Alasannya, bukan hanya karena Arnold Schwarzenegger kembali lagi ke film ini, tapi juga untuk kali pertama, Linda Hamilton kembali memerankan tokoh ikoniknya, Sarah Connor, sejak T2.

Menurut Screen Rant, faktor kembalinya Linda di serial Terminator inilah yang mendapatkan pujian dari orang yang telah mengikuti screening khusus Terminator: Dark Fate. Pujian ini menggarisbawahi kalau franchise Terminator selalu menjadi cerita Sarah Connor dibandingkan orang lain, bahkan dari Terminator-nya.

“#TerminatorDarkFate lebih bagus dari yang kalian bayangkan. Film ini berusaha keras menjadi Force Awakens-nya film Terminator dan sebagian besar sukses. Tapi, film ini kurang inovasi, evolusi dan penyutradaraan Cameron. Arnold itu fantastik, yang terbaik dari penampilan pasca-Terminator T2-nya,” tulis Peter Sciretta dari Slash Film.

Tak hanya Peter yang menyebut Terminator: Dark Fate sebagai Force Awakens-nya Terminator. Eric Eisenberg dari Cinema Blend pun memiliki pandangan yang sama.

“Seang melaporkan kalau Terminator: Dark Fate adalah sekuel terbaik franchise ini sejak T2. Ini adalah film ‘kembali ke dasar’—pengingat Star Wars: The Force Awakens di situ—tapi pahlawan barunya fantastik, senang melihat para legenda menendangi pantat dan aksinya hebat,” tulis Eric.

Selain menyinggung T2, Eric juga membuat perbandingan langsung antara film itu dengan Star Wars: The Force Awakens. Film ini diklaim sebagai salinan Star Wars asli yang juga kembali ke akar yang membuat franchise ini berhasil. Sentimen ini juga diamini Germain Lussier dari Gizmodo dan io9.

“Terminator: Dark Fate pada prinsipnya adalah Terminator: The Force Awakens. Reboot yang memuaskan, menyenangkan yang merupakan bagian terbaik T1 & T2 dalam sebuah blender. (Mackenzie) Davis, (Natalia) Reyes & Hamilton sangat bagus, aksinya memukau & meskipun familiar, ini adalah T3 terbaik. Terminator kembali,” tulis dia.

Buruknya Terminator: Genysys membuat sejumlah orang skepis dengan Terminator: Dark Fate. Bahkan, para kritikus pun punya pandangan yang sama. Salah satunya adalah Mike Ryan. Skeptisme ini tak lepas dari trailer film ini yang dirasa kurang menarik. Namun, setelah menonton film ini, Mike punya pandangan lain.

“Saya awalnya skeptis pada Terminator: Dark Fate. Saya kira trailernya nggak bagus. Tapi, saya justru cukup menikmatinya dan pembuat perbedaannya (vs sekuel lainnya pasca-T2) adalah Linda Hamilton. Ini selalu adalah ceritanya dan Hamilton menambahkan bobot yang dibutuhkan di sini,” tulis Mike.

Tentu saja, selain Linda, Arnold juga mendapatkan pujian atas kembalinya dia sebagai Terminator. Penampilannya pun jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Selain mereka, Mackenzie Davis dan Natalia Reyes juga mendapatkan pujian di film ini. Ini tentu kabar baik jika film besutan Tim Miller ini memang dimaksudkan untuk memimpin lebih banyak sekeuel Terminator.

Terminator: Dark Fate akan mulai tayang di Indonesia pada pekan ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana film ini, nantikan review-nya di SINDOnews!