23/01/2020 8:31 am
Istri Yama Carlos Tantang Siwi Sidi Buktikan Bukan Gundik

Istri Yama Carlos Tantang Siwi Sidi Buktikan Bukan Gundik

Istri Yama Carlos Tantang Siwi Sidi Buktikan Bukan Gundik

Istri Yama Carlos Tantang Siwi Sidi Buktikan Bukan Gundik

Pondok4d Prediksi SGPNama pramugari Garuda, Siwi Sidi belakangan semakin sering diperbincangkan publik. Siwi diisukan menjadi simpanan salah satu pejabat Garuda Indonesia oleh akun Twitter @digeeembok.

Merasa dirugikan, Siwi akhirnya melaporkan akun tersebut ke polisi. Dalam konferensi pers pada Jumat (10/1/2020), Siwi juga membantah semua tuduhan tersebut, Bun.

Pernyataan Siwi ini justru mengundang pertanyaan baru dari beberapa orang. Salah satunya istri aktor Yama Carlos, Arfita Dwi Putri yang juga berprofesi sebagai pramugari Garuda Indonesia.

Mohon maaf sy ingin angkat bicara dan luruskan di sini. Iya memang menurut sy dia melapor itu tindakan yg benar, krn dia sendiri bilang merasa dirugikan dan tercoreng nama baiknya. Nah tapi, tolong dipertanggungjawabkan pelaporannya dgn kasih bukti kenapa bisa merasa dirugikan,” tulis Arfita di Instagram Stories miliknya, dikutip dari detikcom.

Arfita meminta Siwi membuktikan ucapannya, termasuk soal fasilitas mewah yang kerap ditunjukkan Siwi ke publik. Menurutnya, karena kasus ini, semua pramugari ikut terdampak buruk.

“Buktikan kl anda wanita baik2 dn mendapatkan semua fasilitas maupun kemewahan tsb dgn cara yg benar dan HALAL. Krn ini lah yg jd pokok utama para netizen jd kepo dan nyinyir,” ujar Arfita.

Kenapa sy sarankan beberkan bukti? Ya supaya meredam ini semua. Jgn hanya keluar pernyataan tanpa bukti nyata, krn terus terang bukan hanya KAMU yg merasa dirugikan, tp kami SEMUA kena dampak buruknya krn kita satu profesi,” sambungnya.

Sebagai sesama pramugari, Arfita hanya ingin Siwi secepatnya memberi bukti. Terutama untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Jgn bilang yg harusnya kasih bukti itu yg menuduh bukan yg tertuduh. Iya tau, tp ya balik lg sy bilang, ini masalah udah kudung basah alias viral, kl mau nyelamatin diri ya buruan kasih bukti,” paparnya.

Sebagai teman satu profesi tentu tidak ada salahnya memberi saran. Apalagi jika saran itu bisa membangun ya, Bun.

Menurut Leigh Tost, profesor management and organization di University of Southern California Marshall School of Business, memberi saran ke orang lain memang keahlian yang sulit. Terkadang seseorang tidak menerima saran karena menolak untuk dikendalikan.

“Menerima saran dari seseorang berarti kita setuju untuk dipengaruhi oleh mereka,” kata Tost, dilansir The New York Times.

Dapat dimengerti jika kita ingin membantu teman yang sedang sedih atau sakit dengan memberi saran. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Personality and Social Psychology Bulletin, memberikan nasihat atau saran bisa meningkatkan kekuatan seseorang, Bun.

Sebagai teman, tentu boleh memberi nasihat atau saran. Tapi, jangan lupa untuk tawarkan dukungan sesuai kebutuhan ya.