Jangan Sedih, Menjadi Lajang Ternyata Ada Untungnya, Lho

Jangan Sedih, Menjadi Lajang Ternyata Ada Untungnya, Lho

Jangan Sedih, Menjadi Lajang Ternyata Ada Untungnya, Lho

Jangan Sedih, Menjadi Lajang Ternyata Ada Untungnya, Lho

Sebagian besar orang yang menjalin hubungan jangka panjang, diam-diam sebenarnya mengalami keadaan yang menyiksa. Memang terlihat menyenangkan memiliki seorang pacar sebagai pasangan hidup, tetapi hubungan juga bisa menjadi sangat tidak nyaman.

Nah, buat Anda yang masih merasa sedih dengan status single, sebenarnya Anda beruntung, lho. Iya, dilansir dari Bright Side, ini 5 hal keuntungan yang Anda dapat karena masih berstatus lajang.

1. Menetapkan prioritas Anda sendiri
Saat Anda menjalin hubungan, Anda harus selalu mempertimbangkan pendapat pasangan Anda. Namun, Anda tidak pernah merencanakan bagaimana mendapatkan yang terbaik dari hidup Anda sendiri, dan ini membuat Anda merasa tidak puas pada akhirnya.

Penting juga untuk memastikan bahwa Anda menjalani kehidupan terbaik Anda sebagai seorang individu. Dan istirahat dari hubungan romantis dapat membantu dalam hal ini. Menghabiskan waktu sendirian dapat memberi Anda kesempatan untuk menilai apa yang penting bagi Anda dan menciptakan tujuan Anda sendiri sesuai dengan gairah hidup Anda yang sebenarnya. Hanya dengan begitu, Anda dapat yakin bahwa ada tujuan dalam hidup Anda.

2. Merasa lebih santai
Saat menjalin sebuah hubungan, Anda terus-menerus menganalisis perilaku Anda dalam situasi tertentu karena khawatir tentang masa depan Anda sebagai pasangan. Adanya rasa takut membuat kesalahan yang bisa menakuti pasangan, dan ini menyebabkan tekanan tambahan dalam hubungan.

Menjadi lajang secara signifikan mengurangi tingkat stres dan kecemasan Anda, serta mengajari Anda cara mengendalikan emosi dengan lebih baik. Jadi ketika Anda tidak harus berurusan dengan masalah romantis, Anda menjadi lebih kuat secara mental dan mulai merasa lebih santai.

3. Dapat mengatur jadwal sendiri
Saat lajang, Anda hanya bertanggung jawab untuk diri sendiri. Bayangkan saja, Anda tidak perlu mengatur ulang jadwal Anda lagi karena pasangan Anda tidak ingin pergi kemanapun. Sebaliknya, Anda dapat membuat rencana sendiri dan tidak ada yang bisa menahan Anda. Orang lajang memiliki kendali penuh atas waktu mereka.

4. Dapat melakukan apa yang Anda inginkan
Selera berbeda bisa membuat Anda selalu memiliki argumen kecil dengan pasangan Anda, meskipun Anda tidak bermaksud melukai perasaan mereka.

Saat Anda lajang, Anda memiliki kesempatan untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan dan tidak ada yang akan menyalahkan Anda atas pilihan Anda.

5. Tetap menjalin hubungan baik dengan teman-teman
Jika Anda menjalin hubungan, Anda sering harus mengorbankan kebebasan pribadi Anda. Tidak mudah menemukan waktu untuk bergaul dengan teman-teman Anda karena Anda selalu memiliki pasangan untuk dipertimbangkan. Ini tidak terlalu sulit untuk dipahami – pasangan menghabiskan banyak waktu bersama sehingga mereka dapat memupuk dan meningkatkan hubungan mereka.

Sebaliknya, orang lajang jauh lebih mungkin untuk bersosialisasi dengan teman dan tetangga mereka secara langsung dan melalui media sosial, dan mereka juga lebih sering menghadiri berbagai kegiatan sosial. Jadi salah satu manfaat menjadi lajang adalah bahwa kesendirian membantu Anda keluar dari zona nyaman Anda, mendapatkan banyak teman baru, dan tetap berhubungan dengan teman lama. (Rosalin Febriyanti)