24/10/2019 6:08 am
Jus Apel, Ubi Merah, dan Wortel Bisa untuk Detoksifikasi, Coba Sekarang!

Jus Apel, Ubi Merah, dan Wortel Bisa untuk Detoksifikasi, Coba Sekarang!

Jus Apel, Ubi Merah, dan Wortel Bisa untuk Detoksifikasi, Coba Sekarang!

Jus Apel, Ubi Merah, dan Wortel Bisa untuk Detoksifikasi, Coba Sekarang!

Klik di sini – Belakangan minuman detoksifikasi sedang trend di tengah publik, terutama bagi mereka yang sangat memperhatikan kondisi kesehatannya. Namun, mungkin masih sedikit yang mengetahui kalau jus apel, ubi merah, dan wortel termasuk minuman detoks.

Jus campuran antara apel, ubi merah, dan wortel ini biasanya disebut dengan minuman detoks ABC. Minuman ini dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan meskipun terlihat aneh.

Menurut Ahli Nutrisi, Lokendra Tomar, dilansir dari NDTV, minuman detoks ABC termasuk minuman yang menawarkan peremajaan tubuh. Apalagi masing-masing komponen dalam minuman detoks ABC ini memiliki manfaat kesehatan beragam.

Ada empat cara utama untuk menghilangkan racun dari tubuh: hati akan menghilangkan racun yang larut dalam lemak, ginjal akan menghilangkan racun yang larut dalam air, usus akan menghilangkan racun yang tidak tercerna dan kulit akan menghilangkan racun metabolisme.

Adapun manfaat mengonsumi minuman detoks ABC secara rutin setiap hari, antara lain:

1. Mencegah penyakit jantung

Campuran ajaib dari tiga komponen ini memiliki banyak nutrisi yang berguna menjaga kesehatan jantung Anda. Ubi merah dan wortel adalah minuman yang mengandung lutein, betakaroten dan alfan yang membantu menjaga kesehatan jantung.

Di sisi lain, apel menjaga tekanan darah tetap terkontrol, melindungi jantung dari penyakit. Selain itu, apel juga mengandung karotenoid tinggi yang bisa mengendalikan kolesterol.

Ilustrasi wortel. (Shutterstock)

2. Kulit wajah cerah

Minuman detoks ABC juga menawarkan penampilan kulit yang lebih sehat, bersih, dan bebas noda hitam maupun jerawat. Vitamin A yang terkandung dalam sayuran serta buah-buahan ini dipercaya memiliki sifat anti-penuaan. Sedangkan, beta-karoten dalam wortel bertindak sebagai antioksidan yang memperlambat penuaan sel.

3. Meningkatkan kemampuan otak

Sejumlah nutrisi yang berasal dari minuman detoks ABC juga bisa meningkatkan saraf dan memungkinkan otak merespons lebih cepat. Dengan begitu, minuman ini tidak hanya meningkatkan kemampuan kognitif dan daya ingat, tetapi juga konsentrasi.

buah apel (shutterstock)

4. Menjaga kesehatan mata

Jika Anda sering menatap komputer, handphone atau semacamnya, minuman detoks ABC ini akan sangat berguna. Karena, minuman ini mengandung vitamin A tinggi yang mencegah mata kering dan penglihatan lelah.

Bahkan minuman ini juga memperkuat otot ciliary mata yang bertanggung jawa menyesuaikan fokus lensa mata sesuai kebutuhan.

5. Penurunan berat badan

Minuman detoks ABC juga sangat membantu dalam proses penurunan berat badan. Karena, minuman ini memiliki indeks glikemik rendah dan kaya serat. Meminumnya secara rutin bisa memberikan energi tubuh secara maksimal.