20/09/2020 1:51 am
Kata ‘Pelakor’ Viral di Korea Akibat Komentar Netizen Indonesia untuk Han So Hee

Kata ‘Pelakor’ Viral di Korea Akibat Komentar Netizen Indonesia untuk Han So Hee

Kata ‘Pelakor’ Viral di Korea Akibat Komentar Netizen Indonesia untuk Han So Hee

Kata ‘Pelakor’ Viral di Korea Akibat Komentar Netizen Indonesia untuk Han So Hee

Pondok4d 7Meter.Drama Korea The World of the Married menjadi salah satu tayangan yang paling populer saat ini. Tak hanya di negara asalnya, drama ini pun menjadi perbincangan terhangat para penonton di Indonesia.

Salah satu karakter yang paling mencuri perhatian penonton Indonesia adalah Yeo Da Kyung. Ia digambarkan sebagai seorang gadis 24 tahun yang menjadi selingkuhan pria beristri atau yang biasa disebut dengan istilah pelakor alias perebut suami orang kalau di Indonesia.

Aktris Han So Hee sukses memerankan dan menjiwai tokoh Yeo Da Kyung dengan baik. Ia tampak menyatu dengan karakternya tersebut, sehingga membuat Yeo Da Kyung menjadi salah satu tokoh yang paling dibenci dalam The World of the Married.

Kemampuan akting Han So Hee dalam drama ini mendapat banyak pujian dari netizen Korea. Namun ia justru mendapat banyak hujatan dan makian dari penonton Indonesia. Banyak penonton Indonesia yang nyampah di kolom komentar Instagram pribadi Han So Hee @xeesoxee dengan kata-kata makian dan kritikan.

Seolah tak bisa membedakan bahwa Yeo Da Kyung hanya karakter dalam drama, para netizen Indonesia mengungkapkan kekesalan dan emosi mereka di kolom komentar Instagram Han So Hee. Salah satu kata yang paling banyak digunakan netizen Indonesia saat berkomentar adalah ‘pelakor’. Ini membuat kolom Instagram Han So Hee pun penuh dengan kata ‘pelakor’.

Ternyata kelakuan netizen Indonesia ini mendapat sorotan dari publik Korea. Terdapat sebuah tulisan di situs pencarian terbesar di Korea yaitu cafe.naver.com yang berisi ungkapan rasa kesal sang penulis pada penonton Indonesia yang marah pada Han So Hee.

Dalam tulisan itu dikatakan bahwa penonton Indonesia menyalahkan Han So Hee karena karakternya di drama The World of the Married dan memanggil aktris berusia 25 tahun itu dengan sebutan ‘pelakor. Sang penulis juga menjelaskan bahwa ‘Pelakor’ adalah istilah yang digunakan di Indonesia dan ditujukan pada seorang wanita yang mencuri suami wanita lain.

“Di Indonesia wanita yang ketahuan selingkuh dengan suami orang lain tidak dapat diterima oleh masyarakat karena mayoritas warganya Muslim. Tapi bagimana pun sepertinya netizen dari Indonesia tidak bisa membedakan mana drama dan kenyataan. Mereka mengungkapkan kemarahan kepada Han So Hee,”