18/09/2020 11:25 pm
Kerahkan Psikolog untuk Pemain Arsenal, Arteta Rasakan Manfaatnya

Kerahkan Psikolog untuk Pemain Arsenal, Arteta Rasakan Manfaatnya

Kerahkan Psikolog untuk Pemain Arsenal, Arteta Rasakan Manfaatnya

Kerahkan Psikolog untuk Pemain Arsenal, Arteta Rasakan Manfaatnya

Pondok4d 7Meter.Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa menggunakan jasa psikolog untuk para pemain di tengah wabah corona saat ini sangat bermanfaat.

Seperti diketahui, penyebaran corona semakin hari semakin masif di Inggris. Bahkan, Arteta sempat jadi satu dari sekian korban yang jatuh sakit akibat virus asal Wuhan, China ini.

Situasi ini pun juga berdampak pada kompetisi Liga Inggris, yang tak hanya ditangguhkan tapi juga membuat klub mengalami krisis ekonomi karena tak ada pertandingan.

Kondisi tersebut membuat banyak tim tidak dapat mengadakan latihan rutin yang biasanya mereka lakukan untuk menjaga pemain tidak terjangkit Covid-19.

Semua klub Liga Inggris memberikan materi pelatihan yang dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing bagi para pemainnya selama pandemi.

Arsenal sendiri memiliki menu lain dalam mengawasi kondisi para pemainnya, salah satunya adalah memberikan jasa konsultasi psikolog selama libur latihan.

“Kami memiliki tim psikolog yang berguna untuk menjaga kondisi pemain dan selalu melajukan komunikasi dengan mereka,” ujar Arteta seperti diberitakan pada laman resmi Arsenal.

Mikel Arteta juga mengusahakan agar setaip pemainnya tetap melakukan kegiatan latihan mandiri agar tetap sibuk dan menjaga kebugaran mereka. Ia juga menilai, mengetahui kondisi mental pemain serta menjaga komunikasi yang baik adalah hal terpenting saat ini.

“Paling tidak, saya jadi mengetahui kondisi para pemain saya dengan lebih baik. Saat ini kami sedang mencoba meningkatkan kualitas hubungan dan komunikasi kami, kami berupaya lebih mengerti satu sama lain,” ujarnya.

Sebelum ditangguhkannya kompetisi akibat pandemi virus corona, Arsenal mengalami kesulitan untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Arsenal masih berada di posisi ke-9 di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 40 poin dari 28 pertandingan musim ini. Mereka juga tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur yang bertengger di posisi kedelapan.