03/12/2020 11:54 pm
Leroy Sane: Andai Man City Juara Liga Champions, Aku Tak Akan Menyesal

Leroy Sane: Andai Man City Juara Liga Champions, Aku Tak Akan Menyesal

Leroy Sane: Andai Man City Juara Liga Champions, Aku Tak Akan Menyesal

Leroy Sane: Andai Man City Juara Liga Champions, Aku Tak Akan Menyesal

Pondok4d Prediksi SGP – Leroy Sane telah resmi menyeberang dari Man City ke Bayern Muenchen. Apa sebenarnya yang menyebabkan gelandang asal Jerman itu ogah memperpanjang masa kariernya di Manchester?

David Hytner dari The Guardian mewawancarai Sane dan bertanya soal kepindahannya ke Bavaria ini. Katanya, dia telah memikirkannya masak-masak dan memutuskannya tanpa penyesalan.

“Saya memikirkannya, jelas, dan City memiliki kans untuk menjuarai Liga Champions. Namun, saya yang membuat keputusan ini dan saya benar-benar masalah dengan itu,” kata Sane.

“Jika City juara [Liga Champions], saya turut berbahagia atas pencapaian klub dan semua teman saya di sana, tetapi saya memilih jalan keluar ini. Jika itu benar-benar terjadi, saya tak berpikir akan banyak menderita karena saya yang membuat keputusan [ke Bayern], bukan orang lain,” lanjutnya.

Tak iri melihat kesuksesan Man City di Liga Champions

Jadi maksudnya, Sane tahu bahwa kans The Citizens untuk menjuarai Liga Champions 2019/20 masih terbuka. Dan tampaknya, dia pun merasa peluang Man City mengangkat trofi ‘si Kuping Besar’ tetap besar di musim-musim selanjutnya.

Andai betulan kejadian, nih, Man City jadi juara Liga Champions, winger 24 tahun itu tak akan menyesal karena kini dia telah berganti kostum.

“Bermain di kompetisi itu (Liga Champions) adalah mimpi semua orang. Namun lebih masuk akal untuk datang ke sini (Bayern) dan menetap, mencari rumah baru dan mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk musim berikutnya,” terang Sane.

Musim 2019/20 adalah musim terberatnya. Gara-gara menderita cedera ligamen parah, alumnus akademi Schalke 04 itu hanya bermain di dua laga tim utama Man City musim ini (satu laga Premier League dan satu laga Community Shield).

Jadi, Sane bertekad memulai musim baru yang lebih baik bersama Bayern Muenchen. Soal kegagalan menjuarai Liga Champions bersama klub besutan Pep Guardiola, dia mengaku tak menyesal karena merasa telah memiliki banyak momen bagus.

“Bukannya saya katakan saya menyesal tidak menjuarainya di sana. Saya memiliki momen dan kenangan indah dan tidak ada yang bisa saya sesali,” jelasnya.

Trivia: Bersama Man City, Sane menjuarai Premier League (2x), Piala FA (1x), Piala Liga Inggris (2x), Community Shield (2x).