04/04/2020 6:52 am
Makanan Pedas Bikin Kehidupan Seks Makin Panas

Makanan Pedas Bikin Kehidupan Seks Makin Panas

Makanan Pedas Bikin Kehidupan Seks Makin Panas

Makanan Pedas Bikin Kehidupan Seks Makin Panas

7MeterKendati menciptakan sensasi panas saat dikonsumsi, nyatanya makanan pedas digemari oleh banyak orang. Bukan hanya cita rasanya yang membuat ketagihan, makanan pedas rupanya juga punya segudang manfaat.

Mulai dari menjaga kesehatan jantung, menurunkan berat badan, sampai mengurangi peradangan.

Tak hanya itu, makanan pedas juga bisa memberikan dampak positif pada kehidupan seks kita, lho. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Grenoble, Prancis, konsumsi makanan pedas bisa meningkatkan kadar testosteron pada laki-laki.

Pengujian dilakukan terhadap 114 orang laki-laki dengan rentang usia 18-44 tahun. Mereka diperintahkan untuk mengonsumsi mashed potato, danmenambahkan saus pedas serta garam sesuai selera. Setelahnya, kadar testosteronnya diukur.

Hasilnya, responden yang menambahkan saus pedas dalam jumlah banyak, memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi, dan performa seksnya lebih bagus.

“Temuan ini sejalan dengan banyaknya penelitian yang menunjukkan hubungan antara testosteron, dan pengambilan risiko finansial, seksual serta perilaku,” ungkap penulis penelitian Laurent Begue seperti dikutip dari *The Telegraph. *

Bukan itu saja, sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh brand saus pedas asal Amerika Serikat; El Yucateco juga menemukan, laki-laki yang menyukai makanan pedas cenderung punya kehidupan seksual yang lebih ‘panas’.

Dilansir New York Post, responden yang menyukai makanan pedas melakukan hubungan seksual dua kali lipat lebih banyak, ketimbang mereka yang tak menyukai cita rasa pedas sama sekali.

Dalam survei tersebut, laki-laki yang rutin makan makanan pedas disebutkan bisa berhubungan seks sebanyak 5 kali per bulan. Sementara, mereka yang tak suka makanan pedas hanya melakukan seks sebanyak 3 kali per bulan.

Lebih lanjut, survei yang melibatkan 2.000 responden dari Amerika Serikat tersebut juga menggambarkan laki-laki penyuka makanan pedas sebagai seseorang dengan jiwa petualang yang lebih tinggi. Mereka juga cenderung suka bersosialisasi dengan orang baru, agresif, serta dominan secara seksual.