Minum dari Mata Air, Tenggorokan Wanita Ini Terdapat Lintah

Minum dari Mata Air, Tenggorokan Wanita Ini Terdapat Lintah

Minum dari Mata Air, Tenggorokan Wanita Ini Terdapat Lintah

Minum dari Mata Air, Tenggorokan Wanita Ini Terdapat Lintah

Lintah sepanjang 3 cm dalam tenggorokan

Jika sebelumnya dokter asal Thailand dikejutkan dengan seekor tokek yang bersarang di telinga pasiennya, kali ini kasus yang serupa kembali terjadi. Seorang wanita asal Tiongkok harus mengalami nasib yang menyedihkan lantaran terdapat seekor lintah yang menggeliat di tenggorokannya.

Seorang wanita bernama Wang asal Guiyang, Tiongkok sempat mengeluh karena merasakan kesakitan di dalam tenggorokannya. Tak hanya itu saja, dirinya juga sempat batuk berdarah. Akibat kondisi ini Wang harus memeriksakan kondisinya ke dokter.

1.Dokter menemukan lintah berukuran 3 cm

msn.com

Dilansir dari Detik.com, saat diperkisa oleh dokter dengan tindakan bronkoskopi, yaitu memasukkan kamera mikroskopis ke dalam tenggorokannya, dirinya menemukan lintah berukuran 3 cm sedang menggeliat di tenggorokan Wang.

Melihat kondisi tersebut, dokter yang memeriksa Wang pun langsung berusaha mengeluarkan lintah itu dari tenggorokannya. Perawat juga sempat mengatakan bahwa makhluk itu menempel erat pada dinding trakea Wang dan jika dilepas paksa bisa berisiko menyebabkan cedera.

2.Dokter membekukan lintah

www.detik.com

Untuk mengeluarkan lintah yang berada di tenggorokan Wang, dokter melakukan tindakan dengan cara membekukan lintah tersebut. dr Yao Hongmei, dokter yang menanganinya memutuskan untuk membekukan lintah itu dengan semprotan pembeku karbon dioksida, sehingga bagian tubuh lintah bisa dilepaskan dari dinding trakea Wang.

“Membeku, dan kemudian pengisapnya melepaskan diri dari dinding trakea pasien, memungkinkan saya untuk melepaskannya,” ungkap dr Yao.

3.Terlalu sering minum dari mata air langsung

anggagilang.com

Lintah yang bersarang di kerongkongan Wang diduga dipicu lantaran Wang selalu meminum air dari mata air langsung. Akibatnya kebiasaan tersebut membuat dirinya menelan telur larva hingga telur tersebut menetas di dalam tenggorokan Wang.

Beruntung saja Wang segera memeriksakan diri ke dokter. Karena jika terlambat lintah tersebut bisa menyerang sinus Wang dan lebih berbahaya.

Insiden yang dialami Wang di atas semoga bisa membuat kita jauh lebih berhati-hati lagi. Memang seharusnya kita harus mengkonsumsi air yang bersih agar insiden seperti yang dialami Wang tidak terjadi pada kita. Jika lalai dan asal minum air tanpa mempedulikan kesehatan, yang jelas penyakit akan muncul di tubuh kita.