24/10/2019 6:46 am
Ole: Striker Manchester United Harus Belajar dari Aubameyang!

Ole: Striker Manchester United Harus Belajar dari Aubameyang!

Ole: Striker Manchester United Harus Belajar dari Aubameyang!

Ole: Striker Manchester United Harus Belajar dari Aubameyang!

Top7Meter – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta para pemain depannya untuk belajar dari penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang disebutnya punya insting “membunuh” yang mumpuni.

Komentar tersebut dilontarkan Ole setelah Man United ditahan imbang 1-1 oleh Arsenal pada laga pekan ketujuh Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Setelah Man United unggul terlebih dahulu lewat gol cantik Scott McTominay jelang half-time, Arsenal memang akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58, dengan Aubameyang masuk score sheet.

Well, dengan hasil minor terbaru ini, Man United tercatat hanya bisa menang dua kali dari tujuh pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

Tim asuhan Ole juga tidak pernah bisa mencetak lebih dari satu gol sejak menang besar 4-0 atas Chelsea pada pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020.

“Kami memimpin 1-0 dan kami tidak mendapatkan gol kedua yang ingin kami dapatkan. Itulah pelajaran untuk saat ini,” kata Ole seperti dimuat ESPN.

“Para attacker kami harus lebih klinis lagi. Banyak pertandingan yang sudah kami pimpin 1-0, namun akhirnya gagal menang,” lanjut pelatih berpaspor Norwegia itu.

“Tapi, kami akan belajar dari hal ini, itu pasti. Kami berada di awal membangun sesuatu. Agak mengecewakan saja kami tak bisa mencetak gol kedua,” celotehnya.

Terkait Aubameyang, penyerang internasional Gabon itu kini telah mencetak delapan gol untuk Arsenal dari delapan pertandingan di musim ini, termasuk tujuh gol di Liga Inggris.

“Aubameyang, dia sekarang (mencetak) tujuh (gol) dari tujuh (pertandingan Liga Inggris 2019/2020), seklinis itu. Khusus insting “membunuh”, saya pikir para pemain depan kami bisa belajar darinya,” tandas Solskjaer menyanjung Aubameyang.