20/02/2020 3:17 pm
Pria Ini Sumbang Amplop Kosong Bertuliskan Rp460 Ribu

Pria Ini Sumbang Amplop Kosong Bertuliskan Rp460 Ribu

Pria Ini Sumbang Amplop Kosong Bertuliskan Rp460 Ribu

Pria Ini Sumbang Amplop Kosong Bertuliskan Rp460 Ribu

7MeterKesal karena temannya tak segera bayar utang

Siapa yang tidak kesal apabila teman berutang tapi saat waktunya ditagih ada saja alasannya? Seperti yang dialami pria asal Medan ini. Cuitan pria bernama Rudi Tobing mendadak viral setelah mengunggah foto amplop kosong yang akan disumbangkan ke temannya.

Di amplop tersebut, Rudi menuliskan jika utang temannya sebesar Rp460 ribu lunas. Amplop kosong itu ia berikan sebagai kado pernikahan lantaran ia lelah menagih temannya terus-menerus namun tak pernah dibayar.

1.Sumbang amplop kosong

View image on Twitter

Foto yang diunggah oleh akun @Ruditobinq di Twitter pada hari Sabtu (25/01/20) lalu ini menarik perhatian netizen. Dalam foto tersebut terlihat amplop kosong yang tertulis kalimat kocak sekaligus menyindir. Ia hanya menuliskan nominal uang namun tak memasukkan uang ke dalam amplop tersebut.

Dalam pesan yang ia tulis, Rudi mengungkapkan kekesalannya karena temannya itu tak pernah mengembalikan uang senilai Rp460 ribu yang ia pinjam darinya.

“Rp. 460.000. Selamat menempuh hidup baru. Maaf kami tidak bisa kasih kado. Biarlah utangmu lunas daripada aku capek nagih. Dari Rudi Tobing,” tulis Rudi di amplopnya itu.

2.Tanggapan netizen

www.brilio.net

Unggahan Rudi tersebut mendadak viral. Banyak netizen yang meninggalkan komentar dalam unggahannya. Dari banyaknya komentar yang ditulis netizen, di antara mereka juga pernah merasakan hal yang sama di mana menagih utang ke teman namun tak pernah dibayar.

@hamka_sutra: “Teman saya juga ada yg ngutang dari tahun 2015 sampe sekarang belum dibayar. Sampe tahun lalu dia nikah, gak ngasih undangan. Mungkin takut ditagih”

@tikayulie: “Ak nagih temenku malah dia yg lebih galak, udh gt hbs ditagih janji2 doang ehh weekend dia malah liburan luar kota ama keluarga”

Namun tak banyak pula netizen yang merasa terinspirasi dengan unggahan Rudi.

@Partijon_GL: “Sangat menginspirasi,”

@hys179: “Saran bagus ni, soalny byk yg suka ngutang tp giliran ketemu kyk ga ad dosanya”

@Phytonkdi1: “Solutif keren Yang penting ikhlas”

3.Klarifikasi dari Rudi Tobing

kaltim.tribunnews.com

Rudi mengaku bahwa ia telah meminjamkan uang kepada temannya itu selama dua tahun. Namun, setiap kali ditagih selalu ada saja alasan hingga akhirnya momen pernikahan sang teman dimanfaatkan oleh Rudi untuk mengikhlaskan utangnya.

Merasa bahwa temannya itu tak akan pernah mengembalikan uang miliknya, Rudi akhirnya menemukan ide saat ia mendapat undangan bahwa temannya itu akan menikah. Ia berencana mengisi amplop kosong untuk sumbangan pernikahan karena malas menagih.

“Kalau ditagih selalu jawabannya ‘ok, siap, wait, besok, oops bank tutup Sabtu, oh ATM ketelan’. Ya begitulah jawabannya default sampai kiamat. Nah, begitu momen itu tiba, di situlah aku lampiaskan utang itu. Jadi itu ungkapan kesal, kecewa dan lucu saja kurasa,” cerita Rudi kepada Wolipop, Rabu (29/1/2020).

Saat amplop kosong tersebut viral, Rudi sempat diprotes oleh temannya. Namun Rudi memastikan identitasnya aman karena ia tak menuliskan nama temannya itu di amplop maupun diunggahannya.