20/02/2020 5:05 am
Rahasia Pria yang Tak Diketahui Istri

Rahasia Pria yang Tak Diketahui Istri

Rahasia Pria yang Tak Diketahui Istri

Rahasia Pria yang Tak Diketahui Istri

Bagi pasangan suami istri merupakan hal yang lumrah untuk saling berbagi rahasia. Namun, sebagaimana wanita yang punya segudang rahasia, tak sedikit pula pria yang merahasiakan masalahnya. Terutama jika suami Anda dibesarkan dalam keluarga tradisional yang selalu mengutamakan kesabaran.

Pria merahasiakan 18 hal terhadap pasangannya, tulis Sabrina Felson, MD, seorang dokter yang berpraktik diVeterans Affairs Medical Center Manhattan Campus sejak 2006, dilansir MedicineNet. Berikut ini merupakan 18 rahasia hubungan, dikumpulkan dari psikolog yang mempelajari peran gender:

1. Pria lebih suka membicarakan perasaan secara tidak langsung

Tanyakan apa yang akan dia lakukan selama akhir pekan yang romantis. Atau apa yang dia pikirkan saat pertama kali dia bertemu denganmu. Jawabannya akan menunjukkan bagaimana perasaannya dan membawa hubungan kalian lebih dekat.

2. Pria berkata “I Love You” dengan tindakan

Beberapa pria lebih suka menunjukkan perasaan mereka melalui tindakan daripada kata-kata. Pria mungkin mengatakan “Aku mencintaimu” dengan memperbaiki barang-barang di sekitar rumah, merapikan halaman, atau bahkan membuang sampah – apa pun yang membuat dunia Anda menjadi tempat yang lebih baik.

3. Pria memegang komitmen dengan serius

Pria memiliki reputasi takut untuk berkomitmen. Tetapi banyak bukti menunjukkan bahwa pria menganggap serius pernikahan. Mereka mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk berkomitmen karena mereka ingin memastikan mereka akan hidup bersama untuk selamanya. Dalam sebuah survei terhadap pria yang saat ini menikah, 90 persen mengatakan mereka akan menikahi wanita yang sama lagi.

4. Dia benar-benar mendengarkan

Ketika Anda mendengarkan seseorang berbicara, Anda mungkin sesekali merespon “Ya” atau “Oh” atau “Hm” sesekali sebagai cara bahwa Anda memperhatikan lawan bicara Anda. Tetapi beberapa pria tidak melakukan ini. Hanya karena seorang pria tidak mengatakan apa-apa bukan berarti dia tidak mendengarkan. Dia mungkin lebih suka mendengarkan dengan tenang dan memikirkan apa yang Anda katakan.

5. Aktivitas bersama membentuk ikatan

Pria memperkuat hubungan mereka dengan pasangannya melalui aktivitas bersama, lebih dari dengan berbagi pikiran atau perasaan. Bagi kebanyakan pria, kegiatan seperti olahraga dan seks membuat mereka merasa lebih dekat dengan pasangannya.

6. Pria Membutuhkan Waktu untuk Diri Sendiri

Kegiatan bersama itu penting, namun pria juga butuh waktu sendiri. Sesekali, dorong suami Anda untuk melakukan hobinya, entah itu golf, berkebun, atau berolahraga di gym sementara Anda meluangkan waktu untuk hobi Anda sendiri. Ketika kedua pasangan memiliki ruang pribadi, mereka memiliki lebih banyak hal untuk diberikan.

7. Pria belajar dari ayahnya

Jika Anda ingin tahu bagaimana seorang pria akan bertindak dalam suatu hubungan, kenalilah ayahnya. Bagaimana mereka dengan satu sama lain dan bagaimana ayah berhubungan dengan pasangannya sendiri dapat memprediksi bagaimana seorang pria akan berhubungan dengan istrinya.

8. Pria lebih cepat ‘Move on‘ dibanding wanita

Wanita cenderung mengingat pengalaman negatif lebih lama dan mungkin masih memiliki perasaan stres, kecemasan, atau kesedihan yang terpendam. Sebaliknya, pria cenderung tidak memikirkan peristiwa yang tidak menyenangkan dan cenderung ‘move on‘ lebih cepat. Bahkan ketika Anda masih ingin berbicara tentang argumen tadi malam, suami Anda mungkin sudah melupakannya.

9. Pria ‘Lamban’ terhadap isyarat wanita

Pria lebih cenderung kehilangan sinyal halus (seperti nada suara atau ekspresi wajah sedih) di wajah wanita. Jika Anda ingin suami memahami Anda, langsung katakan saja.

10. Pria menanggapi penghargaan

Wanita yang menunjukkan apresiasi kepada suami dapat membuat perbedaan besar dalam cara dia bertindak. Penelitian menunjukkan bahwa istri yang menghargai keterlibatan suami dalam mengasuh anak akan membuat suaminya merasa bahwa dirinya kompeten.

Cara Mendaftar di Situs 7Meter Pondok4d

11. Pria banyak berpikir tentang seks

Mungkin yang ini sudah bukan rahasia. Sebagian besar pria di bawah usia 60 berpikir tentang seks setidaknya sekali sehari, dibandingkan dengan seperempat wanita yang berpikir seks. Jumlah itu belum semuanya. Pria berfantasi tentang seks hampir dua kali lebih sering daripada wanita, dan fantasi mereka jauh lebih bervariasi. Mereka juga lebih memikirkan seks bebas daripada wanita. Tetapi berpikir tidak sama dengan melakukan.

12. Pria menemukan seks yang signifikan

Perkataan bahwa sebagian besar pria berpikir seks hanyalah seks adalah mitos. Bagi banyak orang, seks adalah tindakan yang sangat penting antara dua orang yang berkomitmen. Dan seperti kebanyakan wanita, pria menemukan keintiman seksual paling memuaskan dalam hubungan yang berkomitmen. Salah satu alasannya adalah bahwa pasangan hidup tahu cara menyenangkan satu sama lain lebih baik daripada orang asing.

13. Pria Suka Saat Pasangannya Berinisiatif Lebih Dulu

Kebanyakan pria merasa seolah-olah merekalah yang selalu memulai hubungan seks. Padahal, mereka juga suka dikejar dan berharap pasangannya akan lebih sering memimpin. Jangan malu untuk memberi tahu pasangan keinginan Anda. Berinisiatif memulai hubungan seks beberapa kali dapat meningkatkan kepuasan yang lebih tinggi bagi Anda berdua.

14. Cowok tidak selalu bersemangat untuk seks

Hal yang mengejutkan, bahwa pria tidak selalu dalam ‘mood’ ketika bercinta. Sama seperti wanita, pria juga sering mengalami stres akibat tuntutan pekerjaan, keluarga, dan membayar tagihan. Dan stres adalah penghancur libido terbesar. Ketika seorang pria berkata, “tidak malam ini,” itu tidak berarti dia kehilangan minat pada Anda. Dia hanya bermaksud tidak ingin bercinta di saat itu.

15. Pria suka menyenangkan pasangannya

Kesenangan istri penting bagi suami. Tapi dia tidak akan tahu apa yang kamu inginkan kecuali kamu memberitahunya. Terlalu banyak wanita merasa tidak nyaman membicarakan apa yang mereka sukai dan tidak suka. Jika Anda dapat memberitahunya dengan jelas (tanpa merusak egonya) maka dia akan mendengarkan. Karena dia tahu akan merasa baik jika kamu merasa baik.

16. Pria memiliki kegelisahan performa

Sebagian besar pria terkadang mengalami kecemasan performa, terutama seiring bertambahnya usia. Suami mungkin khawatir tentang tubuhnya, teknik, dan staminanya. Jika Anda dapat membantunya belajar rileks dan tetap fokus pada kesenangan saat itu, seks akan mengurangi stres.

17. Pria menjadi “liar” ketika kebutuhan tidak terpenuhi

Jika seorang pria tidak merasa dicintai dan dihargai dalam hubungannya, dia mungkin berpaling ke tempat lain untuk melampiaskannya. Bagi seorang pria, bisa berarti menenggelamkan dirinya dalam pekerjaan, berolahraga atau bermain video games. Dan beberapa pria berselingkuh. Untuk menghindari ini, perlu kerja sama yang baik antar-pasangan untuk memenuhi kebutuhan masing-masing.

18. Dia berada dalam genggamanmu

Kebanyakan pria menyadari bahwa ada banyak kerugian jika hubungan jangka panjang memburuk – tidak hanya pertemanan satu sama lain, tetapi seluruh kehidupan yang telah Anda bangun bersama. Jika Anda bersedia untuk memperkuat kehidupan pernikahan Anda maka suami Anda juga akan melakukannya.