17/11/2019 3:25 pm
Resep Nasi Goreng dalam Paprika yang Menggoda Jiwa

Resep Nasi Goreng dalam Paprika yang Menggoda Jiwa

Resep Nasi Goreng dalam Paprika yang Menggoda Jiwa

Resep Nasi Goreng dalam Paprika yang Menggoda Jiwa

Pondok4d 7Meter – Nasi goreng adalah menu andalan setiap saat. Rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang gampang membuat makanan ini bisa dinikmati untuk sarapan, makan siang atau pun makan malam.

Nasi goreng biasanya disajikan di atas piring dengan tambahan telur di atasnya. Namun, penampilan ini kadang membuat bosan. Nah, agar menyantap nasi goreng punya sensasi lain, Delish.com menyajikan nasi goreng dalam paprika yang penampilannya cukup menggoda.

Bahan:
2 butir telur ayam
Garam secukupnya
3 sdm plus 2 sdt minyak goreng, pisahkan
2 batang wortel, kupas kulitnya, potong dadu kecil-kecil
½ bawang bombai ukuran sedang, potong dadu kecil-kecil
3 butir bawang putih, cincang
1 sdm jahe cincang
4 cangkir nasi
2 cangkir dada ayam potong dadu
¾ cangkir kacang polong beku
3 sdm kecap asin
Lada hitam bubuk secukupnya
6 buah paprika, potong bagian atas, hilangkan bagian dalam/isinya
Daun bawang cincang, saus sambal dan biji wijen untuk penyajian

Cara membuat:
1. Panaskan oven hingga kurang lebih 200 derajat Celsius. Kocok telur, 2 sdt air dan garam secukupnya. Panaskan pan antilengket di atas api sedang. Masukkan 2 sdt minyak, ratakan ke seluruh permukaan pan. Masukkan campuran telur dan masak, aduk telur ke pusat wajan selama kurang lebih 30 detik. Angkat, sisihkan.2. Panaskan pan di atas api sedang, masukkan 3 sdm minyak, wortel dan bawang bombai. Masak hingga layu. Masukkan bawang putih dan jahe, aduk sampai berbau harum.

3. Masukkan telur, nasi, ayam, kacang polong dan kecap asin. Aduk sampai rata dan masak hingga matang selama kurang lebih 5 menit. Bumbui dengan garam dan lada. Angkat dan masukkan ke dalam mangkuk.

4. Atur paprika di atas pan. Masukkan nasi goreng ke setiap paprika, tutup pan dengan aluminum foil. Masukkan pan ke dalam oven. Panggang selama kurang lebih 45 menit.

5. Angkat nasi goreng. Sajikan dengan taburan daun bawang, saus sambal dan biji wijen.