22/01/2020 6:50 am
Sambutan Spesial Publik Goodison Park Buat Don Carlo

Sambutan Spesial Publik Goodison Park Buat Don Carlo

Sambutan Spesial Publik Goodison Park Buat Don Carlo

Sambutan Spesial Publik Goodison Park Buat Don Carlo

Pondok4d Prediksi HKCarlo Ancelotti mendapat sambutan gegap gempita saat menjalani debut menangani Everton. Skuat asuhannya mampu menang 1-0 atas Burnley.

Manajer asal Italia itu sudah ditunjuk sebagai juru taktik teranyar Everton sejak pekan lalu. Ancelotti menggantikan posisi Marco Silva yang didepak dari klub, usai gagal mendongkrak performa The Toffes musim ini.

Everton menjadi tim Inggris kedua yang ditangani Don Carlo, setelah sebelumnya ia pernah menjabat manajer Chelsea pada periode 2009-2011. Ancelotti langsung memimpin klub asal Merseyside itu kala berjumpa Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (26/12/2019).

Bertanding di Goodison Park, Ancelotti sudah disambut dengan tepuk tangan meriah penonton saat ia masuk ke pinggir lapangan. Laga debutnya bersama Everton pun berakhir manis dengan kemenangan 1-0 via gol Dominic Calvert-Lewin di menit ke-80.

Carlo Ancelotti terkejut dengan sambutan yang diterimanya saat debut melatih Everton (Foto: Photo by Jan Kruger/Getty Images)

Seusai pertandingan, Ancelotti mengaku terkejut dengan sambutan yang diterimanya dari publik Goodison Park tersebut. Manajer 60 tahun itu juga mengapresiasi permainan skuat asuhannya, meski baginya mereka belum menunjukkan performa terbaik.

“Ini momen yang fantastis sejak awal pertandingan, saya tahu bagaimana luar biasanya di sini. Ini adalah klub hebat dengan tradisi besar dan kami mau melaju ke papan atas,” kata Ancelotti dikutip dari Daily Star.

“Pada akhirnya permainan cukup baik, belum top, tetapi bagus juga,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Everton naik dua peringkat ke posisi 13 klasemen Liga Inggris dengan 22 poin dari 19 laga yang telah dimainkan.