Sederet Khasiat Minum Jeruk Nipis

Sederet Khasiat Minum Jeruk Nipis

Sederet Khasiat Minum Jeruk Nipis

Sederet Khasiat Minum Jeruk Nipis

Rasanya yang asam membuat jeruk nipis tak lazim dikonsumsi sebagai camilan atau pencuci mulut. Umumnya, jeruk nipis dijadikan pelengkap makanan atau dicampur dengan minuman.

Jeruk yang memiliki nama latin citrus aurantifolia ini memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Kandungan vitamin C jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit.

Sementara itu, jeruk nipis juga bisa memberi sejumlah manfaat bagi kesehatan jika diminum secara rutin. Berikut sederet manfaat jeruk nipis

Melancarkan Pencernaan

Bagi Anda yang punya masalah pencernaan, coba minum air dengan campuran perasan jeruk nipis. Sifat asam membantu air liur memecah makanan dan kandungan flavanoidnya merangsang pengeluaran enzim-enzim pencernaan.

Menjaga Kadar Gula Darah

Jeruk Nipis

Bagi penderita diabetes atau yang berisiko terkena diabetes karena turunan, coba biasakan mengonsumsi air jeruk nipis dengan rutin. Jeruk nipis bisa membantu mengurangi penyerapan kadar gula ke dalam darah.

Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Selain itu, jeruk nipis juga berfungsi menjaga kesehatan jantung karena mengandung magnesium dan kalium. Kalium dapat menurunkan tekanan darah secara alami dan melancarkan sirkulasi darah, sehingga risiko serangan jantung dan stroke berkurang.

Mengatasi Peradangan

Mengonsumsi air jeruk nipis dapat mengurangi gejala peradangan, termasuk radang sendi dan asam urat. Selain membantu meredakan gejala peradangan, kandungan vitamin C jeruk nipis memecahkan makanan tinggi purin, seperti daging, hati, jamur, dan kacang-kacangan yang memicu asam urat.