24/09/2020 7:02 pm
Seragam Timnas Indonesia Diluncurkan, Ini Makna Desainnya

Seragam Timnas Indonesia Diluncurkan, Ini Makna Desainnya

Seragam Timnas Indonesia Diluncurkan, Ini Makna Desainnya

Seragam Timnas Indonesia Diluncurkan, Ini Makna Desainnya

Pondok4d 7Meter.Seragam tim nasional Indonesia atau Timnas Indonesia diluncurkan hari ini, Jumat, 17 April 2020. Peluncuran dilakukan melalui akun Instagram Mills Sport dan Garuda Store.

Jersey timnas itu ditampilkan oleh model dalam tayangan video berdurasi 48 detik. Semula, peluncuran kostum timnas ini bakal digelar di salah satu hotel di Jakarta pada 4 April 2020. Namun rencana itu batal karena ada pandemi virus corona atau Covid-19.

“Ini sebagai bentuk kecintaan kami pada sepak bola Tanah Air, dengan bangga kami persembahkan baju perang yang nantinya akan dipakai para penggawa Garuda dalam membela nama bangsa Indonesia,” kata Komunikasi Pemasaran Mills Sports, Fachry Assegraf kepada Tempo, Jumat, 17 April 2020.

Fachry menuturkan, desain seragam pasukan Garuda ini merupakan hasil kolaborasi Mills dan PSSI. “Ada motif sayap kiri-kanan menggambarkan sayapnya garuda, kami namakan pelukan garuda. Semoga bersama pelukan garuda, pasukan timnas lebih gagah dan kokoh seperti garuda. Dan, background garuda di dalamnya, ada motif berbentuk rantai menggambarkan persatuan Indonesia,” dia menjelaskan.

Secara filosofi desain seragam ini, kata Fachry, mempunyai harapan agar kostum ini bisa membuat penggawa timnas Indonesia lebih percaya diri dalam pelukan garuda dan menjadi lebih kuat di kancah sepak bola mancanegara. “Terlebih menjadi kebanggan kita semua melihat timnas menggunakan jubah perang terbaru produksi dalam negeri, anak bangsa Indonesia,” ujarnya.