Shesar Dinanti Juara Dunia 5 Kali

Shesar Dinanti Juara Dunia 5 Kali

Shesar Dinanti Juara Dunia 5 Kali

Shesar Dinanti Juara Dunia 5 Kali

Rintangan pertama berhasil dilewati Shesar Hiren Rhustavito di Thailand Open 2019. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini lolos ke babak kedua.

Hasil itu menyusul kemenangan atas Lucas Claerbout (Prancis), Rabu (31/1/2019). Bertanding di Huamark Indoor Stadium, Shesar menang dengan skor 23-21, 20-22, dan 21-13.

Sempat unggul match point 20-14 di game kedua, perolehan angka Shesar tersusul oleh Claerbout.

Rentetan smash keras yang dihujankan Shesar ke arah pertahanan lawan ternyata menjadi bumerang untuknya.

“Sebenarnya mainnya sudah benar, dari strateginya juga. Tapi saya kurang sabar, maunya smash terus, bukannya kayak di awal permainan,” ujar Shesar dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (31/1/2019).

“Saya sudah ketebak lawan dan malah terus mati-mati sendiri. Banyak smash ini jadi bumerang buat saya. Defense lawan juga bagus,” jelas Shesar.

Di babak kedua Thailand Open 2019, Shesar sudah dinanti mantan pebulutangkis nomor satu dunia yang juga lima kali juara dunia, Lin Dan.

Pebulutangkis tunggal putra Cina Lin Dan [AFP]
Pebulutangkis tunggal putra yang juga peraih dua emas Olimpiade dan lima kali juara dunia asal China, Lin Dan

Pertemuan ini jadi yang pertama bagi Shesar menghadapi pemain senior asal China tersebut.

“Kalau lawan Lin Dan, semua harus maksimal, karena dia pemain yang matang. Enggak boleh kalah di mentalnya, harus berani dulu mengeluarkan semua kemampuan saya,” ujarnya.

“Walau dia sudah tidak muda tapi permainannya matang, dan tidak mudah untuk dihadapi.”

“Tidak ada beban, justru saya mau coba, apakah yang sudah dilatih itu masuk enggak ke pertandingan. Kami belum pernah bertemu, sekarang posisinya 0-0, sama-sama ada peluang,” jawab Shesar ketika ditanya soal kansnya melawan Super Dan.