27/09/2020 12:06 am
Singapura Tambah 2 Kasus Positif Virus Corona, Total 30 Terjangkit

Singapura Tambah 2 Kasus Positif Virus Corona, Total 30 Terjangkit

Singapura Tambah 2 Kasus Positif Virus Corona, Total 30 Terjangkit

Singapura Tambah 2 Kasus Positif Virus Corona, Total 30 Terjangkit

Pondok4d Prediksi SGP. –  Singapura mengonfirmasi dua kasus positif virus corona pada Kamis (7/2). Kali ini, seorang pasien berumur 41 tahun dipastikan terinfeksi virus corona, namun tidak memiliki riwayat perjalanan dari China dalam beberapa waktu terakhir.

Dilansir Straits Times, Jumat (7/2), pasien itu juga tidak berhubungan dengan kasus-kasus positif corona di Singapura sebelumnya. Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena dan dinyatakan positif corona pada Rabu (5/2) malam.

Pria itu sempat mengalami demam pada 28 Januari 2020 dan sempat mendatangi klinik untuk mengecek kesehatannya. Dikutip Channel News Asia, dua hari kemudian, ia sempat mendatangi klinik lainnya, sebelum akhirnya dirawat di RS Mount Elizabeth.

Kasus serupa juga terjadi pada pasien kedua, yakni seorang warga Singapura berusia 27 tahun. Dia juga diketahui tidak memiliki riwayat bepergian dari maupun ke China. Namun, warga itu diketahui pergi ke sebuah konferensi di Hotel Grand Hyatt Singapura pada Januari lalu.

Namun, diduga pada konferensi tersebut virus corona menjangkiti sejumlah pesertanya. Sebanyak tiga orang yang ikut pertemuan itu terkonfirmasi terjangkit virus corona.

Korban terinfeksi berasal dari Malaysia dan Korea Selatan. Mereka diketahui menghadiri pertemuan yang dihadiri 94 perwakilan dari berbagai negara termasuk dari Wuhan, China.

Dengan bertambahnya dua kasus ini, maka jumlah korban terjangkit virus corona di Singapura menjadi 30 orang. 11 pasien di antaranya adalah warga Singapura.

Terkait dugaan virus corona tersebar dalam konferensi yang digelar di Grand Hyatt Singapura, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun turun tangan untuk menginvestigasi.

“WHO sudah berkoordinasi dengan kementerian terkait mengenai ini,” ucap juru bicara WHO Olivia Lawe-Davies seperti dikutip dari Reuters.

Pihak Grand Hyatt Singapura sudah melakukan pembersihan total seluruh ruangan, termasuk yang dipakai untuk pertemuan.