26/02/2020 2:19 am
Sosok Mencurigakan Terfoto Sebelum Akseyna Tewas

Sosok Mencurigakan Terfoto Sebelum Akseyna Tewas

Sosok Mencurigakan Terfoto Sebelum Akseyna Tewas

Sosok Mencurigakan Terfoto Sebelum Akseyna Tewas

Pondok4d Prediksi SGP. –  Lima tahun berlalu, kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori masih menjadi misteri. Tak ada perkembangan signifikan yang ditemukan polisi untuk menangkap pelaku dugaan pembunuhan tersebut.

Terbaru ayah Akseyna, Kolonel (Sus) Mardoto mendapat petunjuk baru terkait kematian anaknya. Ada seseorang yang mengirimkan sebuah foto kepadanya, dalam gambar itu tampak ada 2 orang tak dikenal duduk-duduk di sekitar lokasi mayat Akseyna ditemukan.

“Saya masih mendalami apakah ada hubungannya dengan kasus anak saya. Karena memang secara timing masuk, TKP-nya juga masuk,” kata Mardoto saat dihubungi wartawan, Kamis (6/2).

Mardoto mengatakan, menurut pengirim, keduanya tampak mencurigakan karena duduk di danau pada waktu yang tak biasa orang berada di lokasi tersebut. Foto itu sendiri diambil pada 24 Maret 2015 pukul 09.00 WIB.

Mardoto mengaku tak mengenal dengan pengirim foto. Kemungkinan pengirim mendapat identitasnya dari media sosial. Dari situ, dia sepakat bertemu pada 2019 lalu untuk penyerahan foto.

Pengirim foto itu diketahui mengambil gambar saat tengah bersepeda menuju perpustakaan. “Terus foto-foto tertangkap ada janggal, kok di danau ada dua orang duduk-duduk,” imbuhnya.

Namun, kualitas gambar yang diambil kurang bagus. Pencahayaan gambar tersebut terlalu terang. Dan jarak pengambilan gambar terlalu jauh. “Saya besar-besarin (fotonya) pecah, tapi masih berusaha mencoba sosok siapa yang dimaksud orang tersebut,” ucap Mardoto.

Kendati demikian, Mardoto enggan masuk kepada ranah penyelidikan polisi. Dia hanya bisa membantu menyelesaikan kasus anaknya dengan cara mengumpulkan informasi yang dianggap bisa mendukung. “Penyelidikan itu ranah polisi. Saya hanya memberikan informasi kebetulan ada aja yang memberikan informasi,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pada 26 Maret 2015 Akseyna ditemukan tewas mengambang di danau Kenanga UI. Awalnya mahasiswa jurusan Biologi ini diduga meninggal akibat bunuh diri, pasalnya ditemukan pesan dalam selembar surat di tempat kosnya.

Namun setelah dilakukan pendalam oleh ahli, diketahui bahwa surat tersebut tidak seluruhnya di tulis oleh pria yang akrab disapa Ace tersebut. Atas penemuan itu maka diduga kuat bahwa pria 18 tahun itu tewas akibat dibunuh. Namun kasusnya masih menjadi misteri hingga sekarang.