10/07/2020 3:35 pm
Termasuk Bale, 9 Pemain Top Ini Bisa Diboyong Pochettino ke Newcastle United

Termasuk Bale, 9 Pemain Top Ini Bisa Diboyong Pochettino ke Newcastle United

Termasuk Bale, 9 Pemain Top Ini Bisa Diboyong Pochettino ke Newcastle United

Termasuk Bale, 9 Pemain Top Ini Bisa Diboyong Pochettino ke Newcastle United

Pondok4d 7Meter. Jakarta Newcastle United tengah bersiap memasuki era baru. Pemilik saat ini, Mike Ashley, sudah setuju menjual the Magpies ke Mohamed bin Salman, Pangeran Arab Saudi.

Sang Pangeran saat ini sedang menunggu hasil fit and proper test yang dilakukan Premier League terhadap dirinya.

Dilansir dari Sky Sports, Mohamed bin Salman sudah menyetor uang DP sebesar 17 juta paun kepada Ashley. Sisa 283 juta paun akan dilunasi setelah tes kelayakan dan kepatutan selesai.

Langkah pertama dalam rangkaian perombakan yang nantinya dilakukan adalah dengan mendatangkan manajer baru. Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, santer dikabarkan jadi kandidat utama posisi tersebut.

Pochettino sudah menganggur sejak 19 November tahun lalu setelah didepak Spurs.

Kehadiran Pochettino bisa menjadi momentum Newcastle United bersaing untuk berada di posisi atas Premier League.

Andai akusisi terwujud dan Pochettino benar menduduki kursi panas manajer Newcastle United, pria asal Argentina itu bisa menyusun daftar berisi nama-nama pemain bintang yang bakal diboyongnya ke St James’ Park.

Lantaran, ada kemungkinan besar Pochettino bakal melakukan cuci gudang skuad.

Rumor transfer menyebutkan Philippe Coutinho hingga Gareth Bale berpeluang gabung the Magpies. Secara khusus, Coutinho pernah jadi incaran Pochettino semasa jadi manajer di Tottenham Hotspur.

Selain Coutinho dan Bale, ada beberapa pemain top lain yang bisa diboyong Pochettino.

Berikut Bola.com sajikan kemungkinan pemain bintang yang bisa merapat ke Newcastle United, andai Pochettino menjadi manajernya.

Philippe Coutinho

Newcastle United ingin mendatangkan pemain Barcelona, Philippe Coutinho, yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munchen. Klub Bundesliga itu tak tertarik menjadikan Coutinho permanen karena lebih meminati Leroy Sane.

Coutinho tercatat menyumbang 21 gol dan 11 assist dalam 76 pertandingan untuk Barcelona. Sementara musim ini, ia menyumbang sembilan gol serta delapan assist untuk Die Roten dalam 32 pertandingan.

Untuk mendatangkan pemain asal Brasil ini, the Magpies kemungkinan harus merogoh kocek hingga 80 juta paun. Coutinho juga dikaitkan dengan Arsenal serta Chelsea.

Namun, rumor yang santer beredar, Pochettino berkeras menginginkan Coutinho jika ia menduduki kursi panas manajer Newcastle. Manajer berusia 48 tahun ini pernah bekerja bersama Coutinho di Espanyol, delapan tahun silam dengan status pinjaman, dan musim panas lalu dikabarkan ingin memboyong sang gelandang ke Tottenham.

Edinson Cavani

Newcastle juga melirik Edinson Cavani untuk meningkatkan serangan. Striker berusia 33 tahun ini telah memutuskan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) awal tahun ini.

Peraih lima gelar Ligue 1 ini nyaman berkarier di Paris, menjadi top scorer sepanjang masa PSG dengan 196 gol dari 289 pertandingan.

Dries Mertens

Newcastle juga mengincar striker berusia 33 tahun ini untuk meningkatkan serangan tim. Kontrak Dries Mertens dengan Napoli berakhir pada 30 Juni dan bisa diperoleh secara gratis pada transfer musim panas ini.

Mertens telah menjadi mesin gol selama berkarier di Napoli, mencetak 121 gol dalam tujuh musim. Chelsea juga tertarik pada striker asal Belgia ini.

Kalidou Koulibaly

Newcastle telah membuka pembicaraan dengan Napoli perihal Kalidou Koulibaly, untuk kesepakatan 80 juta euro atau 12 juta euro per musim.

Secara kebetulan, bek tengah asal Senegal ini hampir gabung Tottenham pada musim panas lalu, semasa Pochettino masih melatih Spurs.

Tanpa basa-basi lagi, Koulibaly akan memainkan peran kunci dalam pembangunan kembali Newcastle.

Nabil Fekir

Gelandang serang Real Betis, Nabil Fekir, masuk radar Newcastle. Namun, Arsenal dikabarkan juga tertarik dengan pemain yang memiliki label harga 43,6 juta paun ini.

Arturo Vidal

Gelandang berpengalaman, Arturo Vidal, juga bisa hadir di St James’ Park. Namun, pemain berusia 32 tahun ini lebih mungkin menjadi target mantan bosnya di Juventus, Max Allegri, seandainya pelatih asal Italia itu yang menduduki jabatan manajer Newcastle dan bukan Pochettino.

Jack Grealish

Pemain sensasional Aston Villa ini mungkin segera pindah ke Newcastle United seandainya Mike Ashley setuju untuk menjual klub dan Steve Bruce dipecat.

Jack Grealish sangat sesuai dengan kebutuhan the Toon, yakni memberi “makan” para striker dan mengkreasi lebih banyak gol.

Willian.

Pemain sayap Brasil berusia 31 tahun ini telah dikaitkan dengan Newcastle dengan status bebas transfer. Namun, Arsenal dan Liverpool tertarik mendatangkan Willian dari Chelsea.

Gareth Bale

Jika Anda menaruh kepercayaan kepada Pochettino untuk bertanggung jawab atas Newcastle, dan Anda bicara dengan pemain, percayalah mereka akan menerima tawaran tersebut dengan serius, dan yang saya bicarakan ini adalah para pemain bintang.

Saya tahu Bale ada di antara pemain-pemain yang dikaitkan itu dan saya yakin mereka ingin melakukan perombakan dengan mendatangkan beberapa pemain top, imbuh Dimitar Berbatov, mantan pemain Manchester United yang kini jadi pundit.

Meski agak berat, bukan tak mungkin Bale bisa kembali ke Premier League, kali ini dengan balutan jersey garis-garis hitam dan putih.

Pertanyaannya sekarang, dengan mempekerjakan Pochettino, bisakah dia membangunkan kembali raksasa Newcastle yang sedang tidur?