25/02/2020 9:34 pm
Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 3 Pemain Paling Produktif di Liga Italia

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 3 Pemain Paling Produktif di Liga Italia

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 3 Pemain Paling Produktif di Liga Italia

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 3 Pemain Paling Produktif di Liga Italia

Pondok4d Prediksi SGP. –  Cristiano Ronaldo tampil impresif bersama Juventus di Liga Italia Serie A pada musim ini. Terutama dalam sembilan laga terakhir bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Terbaru, Cristiano Ronaldo turut andil atas kemenangan 3-0 Juventus saat menjamu Fiorentina pada pekan ke-22 Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Minggu (2/2/2020) malam. Pada laga tersebut, Ronaldo ikut menyumbang 2 gol melalui titik penalti pada menit ke-40 dan 80′.

Sementara satu gol lainya dicetak bek muda asal Belanda, Matthijs de Ligt, pada menit ke-91. Di sisi lain, tambahan dua gol membuat koleksi gol Ronaldo di Liga Italia menjadi 18.

Menariknya 13 gol di antaranya ia catatkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Torehan tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain Juventus pertama yang bisa melakuan itu, sejak kali terakhir dilakukan David Trezeguet pada Desember 2005 atau 14 tahun lalu.

Torehan tersebut tentunya menunjukkan Ronaldo sebagai satu di antara pemain produktif di Liga Italia, terutama sejak bergabung dengan Bianconeri. Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada awal musim 2018-2019.

Sejak saat itu bisa dibilang ada dua pemain yang cukup produktif dalam urusan mencetak gol. Berikut ini pemain produktif di Liga Italia setelah Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus, seperti dilansir dari Sportskeeda, Selasa (4/2/2020).

1. Fabio Quagliarella

Bomber gaek asal Italia Fabio Quagliarella tampil impresif bersama Sampdoria musim lalu. Bersama Il Samp, Quagliarella mampu mencatatkan 26 gol di Serie A.

Raihan tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di pentas Serie A. Bahkan, ia menjadi pemain tertua yang menjadi capocanonieri atau pencetak gol terbanyak di Serie A.

Sayang, performa apik Quagliarella musim lalu sepertinya tak berlanjut musim ini. Hingga kini, pemain berusia 37 tahun itu baru mengemas enam gol dari 18 pertandingan di Serie A 2019-2020.

Itu artinya sejak Cristiano Ronaldo bermain di Italia, Fabio Quagliarella sudah mencetak 32 gol dari 55 pertandingan.

2. Ciro Immobile

Musim lalu Ciro Immobile sukses mencetak 15 gol dalam 36 pertandingan di Serie A bersama Lazio. Catatan yang bisa dibilang tidak terlalu buruk.

Sementara pada musim ini, Immobile sudah mengoleksi 25 gol dari 21 pertandingan di Serie A. Raihan tersebut membuat Immobile menjadi pencetak gol terbanyak Serie A saat ini.

Ia unggul enam gol atas Ronaldo yang sudah mengemas 19 gol. Tak hanya itu, Immobile turut andil dalam 11 kemenangan beruntun yang diraih Lazio di Serie A.

Semenjak Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus, Ciro Immobile sudah mengemas 40 gol dari 57 pertandingan di Serie A.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara pemain paling produktif di Serie A musim ini. Ronaldo mampu mencetak 13 gol dalam sembilan laga terakhir Juventus sekaligus menjadikannya sejajar dengan David Trezeguet.

Pada awal musim, Ronaldo menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak hattrict di Serie A saat Juventus bersua Cagliari. Kemudan eks pemain Real Madrid itu juga menjadi pemain pertama yang mampu mengemas 10 gol pada 2020 di 5 liga terbaik Eropa.

Musim ini, Ronaldo sudah mengoleksi 19 gol di Serie A. Ia hanya terpaut enam gol dari Ciro Immobile sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Seperti halnya Immobile, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 40 gol selama bermain di Serie A. Meski memiliki jumlah gol sama, Ronaldo bisa dibilang lebih baik daripada Immobile.

Cristiano Ronaldo mampu mencetak 40 gol dalam 50 pertandingan. Sementara, Immobile harus melakoni 57 laga untuk mencetak 40 gol.