17/10/2019 8:28 pm
U2 Umumkan Bakal Konser di India Pertama Kali

U2 Umumkan Bakal Konser di India Pertama Kali

U2 Umumkan Bakal Konser di India Pertama Kali

U2 Umumkan Bakal Konser di India Pertama Kali

Klik di Situs ini – Band rock asal Irlandia, U2mengumumkan akan mengadakan konser pertama mereka di India, sebagai penutup rangkaian Joshua Tree Tour 2019.

U2 menyebut mereka akan konser di Mumbai, India, pada 15 Desember mendatang.

Kedatangan U2 ini menambah panjang deretan musisi dunia yang datang ke negara Asia Selatan tersebut untuk mengadakan konser tur.

Sejumlah musisi dunia sebelumnya yang datang ke India adalah Beyonce, Shakira, Coldplay, Demi Lovato, dan Bryan Adams.

Basis U2, Adam Clayron mengatakan dirinya “menantikan membawa tim Dublin itu ke Mumbai”. Sementara itu, Bono mengaku Irlandia dan India memiliki sejumlah kesamaan, di antaranya sama-sama berjuang lepas dari Inggris.

“Kami memiliki warna bendera yang sama, bangsa kecil kami. Mahatma Gandhi berkomentar soal perjuangan kemerdekaan Irlandia dan memperingatkan akan perjuangan melawan kekerasan,” kata Bono kepada Rolling Stone India.

“Dan perdana menteri kami, dia seorang dokter. Dia dilatih di Mumbai, ayahnya dari Mumbai,” kata Bono, merujuk Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar.

The Joshua Tree Tour 2019 dimulai pada 8 November lalu di Auckland dan menjelajah sejumlah kota di dunia seperti Brisbane, Adelaide, Melbourne, Sydney, dan Perth.

Tur ini juga datang ke Singapura, Tokyo, Seoul, dan Manila, melewatkan Jakarta.

Tur ini juga sejatinya pernah dilakukan pada 2017 lalu untuk memperingati 30 tahun album mereka, The Joshua Tree yang rilis pada 1987.