24/10/2019 6:06 am
Valverde Sebut Kunci Sukses Barcelona Bungkam Inter

Valverde Sebut Kunci Sukses Barcelona Bungkam Inter

Valverde Sebut Kunci Sukses Barcelona Bungkam Inter

Valverde Sebut Kunci Sukses Barcelona Bungkam Inter

Liga7m.net – Barcelona mampu membalikkan keunggulan saat menjamu Inter Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions. Wakil Spanyol itu menang 2-1 di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Barcelona tertinggal lebih dulu saat laga baru berumur dua menit melalui Lautaro Martinez. Dua gol Luis Suarez di babak kedua membawa Barcelona berbalik unggul dan memenangkan pertandingan.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui Inter bukan lawan yang mudah. Terbukti, skuat racikan Antonio Conte tersebut mendominasi di babak pertama.

“Inter adalah tim yang luar biasa dan mereka membuktikannya di babak pertama. Kami keluar berjuang untuk babak kedua dan mencetak gol penentu,” katanya kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football.

“Nerazzurri telah memenangkan enam laga pertama mereka di Serie A dan itu diperlihatkan saat mereka mencetak gol dengan peluang pertama,” imbuh Valverde, yang memasuki musim ketiga sebagai pelatih Barcelona. Perubahan di

Babak Kedua

Tertinggal di babak pertama, Valverde mengaku membuat sejumlah perubahan di babak kedua. Ia juga menginstrusikan Lionel Messi dan kolega untuk meningkatkan tempo permainan.

“Kami membuat perubahan, meningkatkan tempo dan itu membuat perbedaan besar pada permainan,” ucapnya.

Valverde pun memuji kinerja Messi. Meski belum sepenuhnya pulih dari cedera, Messi mampu memberikan dampak besar bagi permainan Barcelona. Ia berperan besar pada gol kedua Suarez.

“Kami tahu Messi unik dan jelas membuat perbedaan. Dia tidak dalam kondisi fisik terbaik, tapi dia membaik dan kami melihat assistnya untuk gol kedua,” ucapnya.

Hasil yang Tepat

Valverde menyebut hasil ini pantas didapat Barcelona. “Saya akan mengatakan ini adalah hasil yang tepat, pelatih Inter bakal mengatakan itu bukan,” kata Valverde kepada Sky Sport Italia setelah kemenangan 2-1.