04/04/2020 6:16 am
Viral Cowok Bikin Cincin Tunangan dari Potongan Kuku

Viral Cowok Bikin Cincin Tunangan dari Potongan Kuku

Viral Cowok Bikin Cincin Tunangan dari Potongan Kuku

Viral Cowok Bikin Cincin Tunangan dari Potongan Kuku

Pondok4d 7Meter. –  Keratif sih, tapi kenapa mesti pake kuku?

Cincin tunangan merupakan salah satu perhiasan paling berharga bagi wanita. Hal yang sama berlaku untuk pria. Cincin tunangan merupakan bukti cinta seorang pria, sekaligus merupakan bentuk penghargaan pria terhadap wanita yang dicintainya.

Biasanya, cincin tunangan terbuat dari logam mulia, seperti emas atau perak. Beberapa diantaranya bahkan ada yang berhiaskan batu permata atau batu-batu berharga lainnya. Tak jarang ada pria yang menghadiahkan cincin tunangan dengan nilai yang fantastis.

Namun apa yang dilakukan pria asal Jepang ini berbeda dengan kebanyakan pria di dunia. Alih-alih menghadiahkan cincin tunangan yang terbuat dari logam mulia, dia malah memberikan cincin tunangan yang terbuat dari potongan kukunya..

akcdn.detik.net.id

Dalam video yang diunggah channel Youtube Kiwami Japan, seorang pria yang tidak diketahui namanya menceritakan dengan detail bagaimana dia membuat cincin tunangan yang terbuat dari potongan kukunya. Bahkan potongan kuku ini sengaja dia kumpulkan selama 365 hari alias satu tahun.

Setelah satu tahun mengumpulkan potongan kuku, dia kemudian menghaluskan potongan kuku tersebut dengan menggunakan blender dan menggilingnya hingga menjadi bubuk halus menyerupai tepung. Selanjutnya, dia mencampur bubuk kuku tersebut dengan sedikit air hingga berbentuk pasta.

Setelah itu, dia kemudian memasukkan zat khusus ke dalam kompresor, dan mengompres bubuk kuku tersebut hingga padat. Setelah itu, dia kembali memasukkan zat khusus dan memanggang campuran bubuk kuku tersebut dalam oven selama 90 menit.

Setelah dikeluarkan, bubuk kuku tersebut berubah keras seperti tanah liat berwarna hitam dan sedikit lengket. Proses selanjutnya, si pria kemudian memasukkan hasil olahan kuku tersebut ke dalam cetakan berbentuk berlian pada cincin perak dan jadilah sebuah cincin cantik.

Sejak diunggah ke dunia maya, netizen memberikan beragam komentar, mulai dari mengapresiasi kreativitas si pria, hingga ada yang mengecam. Menurut mereka, apa yang dilakukan si pria sangat menjijikan, dan ingin muntah.

Ada juga netizen yang mengaku tidak akan pernah menerima undangan makan malam dari si pria yang menurutnya sangat jorok. Bagaimanapun juga, menurutnya potongan kuku merupakan benda kotor yang seharusnya dibuang.

Terlepas dari apapun komentar netizen, tentu si pria punya alasan tersendiri kenapa dia memilih membuat cincin tunangan dengan menggunakan potongan kuku. Jika pasangannya suka, kenapa harus repot. Nah kalau menurut kamu gimana. Cincin dari kuku ini keren atau malah menjijikan?