23/01/2020 9:45 am
Wanita yang Dihina Miskin oleh Mantan Lakukan Ini

Wanita yang Dihina Miskin oleh Mantan Lakukan Ini

Wanita yang Dihina Miskin oleh Mantan Lakukan Ini

Wanita yang Dihina Miskin oleh Mantan Lakukan Ini

Daftar di siniKisah Rozmiza Rozman, wanita asal Malaysia yang mengaku pernah dihina oleh keluarga mantan pacar menjadi viral. Perempuan berhijab ini sempat dikatai miskin oleh pacar dan keluarganya. Serta dianggap tidak selevel dengan keluarga mereka.

Rupanya, sakit hati yang tertanam di hati Rozmiza itu menjadi motivasi untuk sukses, Bun. Berkat kerja kerasnya, Rozman kini berhasil meraih sukses besar di usia muda. Wanita yang akrab disapa Mimi ini bahkan sudah mampu membeli mobil dan rumah.

Setelah punya uang, Mimi membeli rumah terlebih dahulu. Setelah Mimi bekerja di PTPTN (kementerian pendidikan di Malaysia), sekarang ia mampu membeli mobil.

Kamu benar, kamu bilang saya tidak mampu beli volkswagen, saya mampu beli Mercedes CLA AMG saja,” tulis Mimi di akun Twitter-nya @RozmizaRozman.

Ketika membeli rumah, tidak ada orang yang mengenal Mimi dan latar belakangnya. Oleh karena itu, saat pulang kampung Mimi mengatakan kepada ibunya kalau ingin membeli rumah.

Ketika beli rumah, tidak ada yang tahu saya, tapi ketika beli mobil pulang kampung lalu bicara ke ibu saya, ‘Mama, Kakak ingin pergi, boleh? Ingin beli rumah’. Saya tahu itu tidak baik. Tapi saya sangat sakit hati,” tulis Mimi.

Meski pada akhirnya Mimi tak jadi melakukan hal itu, dia terus mengenang kejadian tersebut hingga sekarang. Sudah hampir empat tahun dia mengendarai mobil BMW miliknya.

Mimi malah mengucapkan terimakasih kepada mantan pacarnya. Menurutnya, gara-gara sang mantan dan keluarganya sudah membuatnya terhina sekarang dia bisa berdiri di sini. “Saya memaafkan kamu tapi saya tidak akan pernah melupakan apa yang telah kamu dan keluargamu lakukan.”

Di akhir cuitan, Mimi mengatakan bangga terhadap pencapaiannya dan apa yang telah diraih saat ini. Dia juga memotivasi orang-orang, agar bangkit dan lebih kuat saat terjatuh.

Jangan jadi lemah sebab ada orang ketawa kan kita kalau kita lemah. Here myself now,” tulis Mimi.

Menjadi orang sukses adalah keinginan semua orang. Menurut psikolog keuangan Bradley T. Klontz, Psy.D., CPF mengatakan, kunci kesuksesan adalah bersikap terbuka untuk pengalaman yang baru. Orang yang sukses punya rasa ingin tahu.

“Keingintahuan bisa dengan mengamati orang lain dan mempelajari hal baru. Ada kerendahan hati dalam keterbukaan,” kata Klontz dikutip dari Psychology Today.